Sedapnya Ayam Bakar Jaka, Makanan Khas Kota Tangerang yang Bisa Terjual 600 Porsi Sehari

- 2 April 2024, 14:55 WIB
Sedapnya Ayam Bakar Jaka, makanan khas Kota Tangerang yang bisa terjual enam ratus porsi sehari.
Sedapnya Ayam Bakar Jaka, makanan khas Kota Tangerang yang bisa terjual enam ratus porsi sehari. /Diskominfo Kota Tangerang

ZONABANTEN.com – Jika Anda pencinta ayam bakar dan berdomisili di Kota Tangerang, mampirlah ke Warung Jaka menjelang waktu buka puasa. Warung ini menyediakan ayam bakar yang sangat menggugah selera dan pastinya mengenyangkan.

Warung Jaka berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna Nomor 15, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Selain ayam bakar, tersedia juga soto tangkar yang tak kalah menggoda. Cocok untuk Anda yang suka menyantap makanan kaya rempah.

Warung Jaka baru beberapa bulan berdiri. Namun, kelezatan ayam bakar dan soto tangkarnya tak perlu diragukan. Selain enak, rasanya autentik atau berbeda dari ayam bakar dan soto tangkar pada umumnya. Bumbunya lebih pekat dan kaya rasa.

Menurut owner Warung Jaka, Riyatun, dia bereksperimen dulu sebelum menjual soto tangkar. Dia mendatangi berbagai warung yang menjual makanan tersebut lalu menciptakan resep versi dirinya sendiri. Itulah yang membuat rasa soto tangkar buatan Riyatun lebih autentik.

Baca Juga: Legendaris di Kota Tangerang, Ini Dia Sate Ayam Haji Ishak yang Bisa Terjual 600 Porsi Sehari

“Saya coba-coba dulu dari berbagai warung soto dan ayam bakar. Lalu saya sesuaikan apa yang kurang dari beberapa yang sudah dicicipi. Alhamdulillah butuh waktu 2 minggu untuk mendapatkan resep soto yang pas,” katanya.

“Sementara untuk ayam bakar saya sudah menggunakan resep yang sama sejak tahun 90-an dengan menggunakan kemiri di bumbu olesnya,” sambungnya.

Riyanti menjual soto tangkar dan ayam bakar seharga Rp20 ribu per porsi, lengkap dengan nasi putih. Namun, harganya tidak tetap. Jika harga bahan pangan di pasaran sedang meningkat, Riyanti akan menaikkan harga dagangannya, begitu pula sebaliknya.

“Jadi kalau harga naik tentu kami naikkan, tetapi kalau harga turun di pasar pasti kami turunkan juga. Jadi lebih fleksibel dan tidak memberatkan konsumen,” ujarnya.

Baca Juga: Takjil Viral di Kota Tangerang! Ini Dia Risol Ceu Empit, Kudapan Legendaris Bercita Rasa Autentik

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x