Resmi Dilantik, Puluhan PPK Kota Tangerang Diminta Bersikap Netral dan Profesional

- 16 Mei 2024, 17:36 WIB
Puluhan PPK Kota Tangerang dilantik di Days Hotel and Suites Kecamatan Neglasari,  Kamis, 16 Mei 2024.
Puluhan PPK Kota Tangerang dilantik di Days Hotel and Suites Kecamatan Neglasari, Kamis, 16 Mei 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Sebanyak 65 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Tangerang menjalani pelantikan pada Kamis, 16 Mei 2024 di Days Hotel and Suites. Mereka telah melalui seleksi yang cukup ketat untuk sampai ke tahap ini. 

Menurut anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas, SDM), Yudhistira Prasasta, puluhan PPK tersebut akan langsung bertugas pasca dilantik.

"Dipastikan PPK akan bekerja untuk membantu KPU di lini wilayah, baik itu pada gelaran pilgub maupun pilkada," katanya, dilansir dari situs resmi Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang pada Kamis, 16 Mei 2024.

Menurut Yudhistira, puluhan PPK tersebut didominasi wajah baru. Mereka akan bertugas di tiga belas kecamatan se-Kota Tangerang dan masing-masing kelompok PPK terdiri dari lima orang dan diketuai satu orang.

Baca Juga: Atmosfer Pilkada 2024 Mulai Terasa, ASN Kota Tangerang Dilarang Terlibat Politik Praktis

"Dari anggota PPK yang dilantik hari ini, 65 persen merupakan wajah baru dari PPK pilpres kemarin, dipastikan lebih fresh dan produktif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tangerang, Teguh Supriyatno, meminta puluhan PPK tersebut untuk bersikap netral, profesional, dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya sebagai pembantu KPU Kota Tangerang.

"Agar sinergitas dengan pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan pilgub dan pilkada bisa diperkuat, serta mengedepankan kerja sama untuk menyukseskan pilgub dan pilkada. Selamat bekerja dan bertugas," tuturnya.

Selain pelantikan PPK, diadakan pula penandatanganan dan penyerahan pakta integritas dari Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, yang disaksikan anggota KPU Provinsi Banten, Ahmad Subagja, dan jajarannya.

Baca Juga: Angka Pengangguran di Kota Tangerang Terus Menurun, Terendah Kedua se-Provinsi Banten

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah