Polres Tangsel Bongkar Tempat Produksi Narkoba di Apartemen, 3 Pemuda Ditangkap

- 17 Mei 2024, 10:51 WIB
Polres Tangsel saat menggelar konferensi pers terkait kasus narkoba di wilayah Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Kamis, 16 Mei 2024.
Polres Tangsel saat menggelar konferensi pers terkait kasus narkoba di wilayah Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Kamis, 16 Mei 2024. /Polres Tangsel

ZONABANTEN.com – Satresnarkoba Polres Tangsel membongkar tempat produksi narkoba jenis tembakau sintetis yang dijalankan di sebuah kamar apartemen di wilayah Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Provinsi Banten.

Menurut Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso, pihaknya meringkus tiga pemuda berinisial AF (23 tahun), MR (20 tahun), dan MA (20 tahun). Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 27 kg tembakau sintetis.

Ibnu mengungkapkan, Satresnarkoba Polres Tangsel awalnya menangkap AF dan MR pada Selasa, 23 April 2024 sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah mendapatkan keterangan dari keduanya, Satresnarkoba Polres Tangsel bergerak menangkap MA.

MA ditangkap pada Selasa, 14 Mei 2024 sekitar pukul 01.30 WIB. Menurut Ibnu, pihaknya menemukan sebuah kunci kamar apartemen yang disembunyikan MA di dalam pakaiannya. Setelah didatangi, kamar tersebut ternyata adalah tempat produksi narkoba.

Baca Juga: Mahasiswa Katolik Unpam dan Warga Babakan Berdamai, Tangsel Dipastikan Bebas Intoleransi

Sementara itu, menurut Kasatresnarkoba Polres Tangsel, AKP Bachtiar Noprianto, ketiga pemuda tersebut merupakan jaringan pengedar narkoba yang beraksi di Pulau Sumatera dan Jawa. Mereka mendapatkan perintah dari D dan C yang masih dalam proses pencarian.

“Jaringan ini adalah yang biasa memasarkan di wilayah Jakarta, Tangerang, Pulau Jawa, dan Pulau Sumatera. Dari keterangan tersangka MA, yang bersangkutan telah memproduksi dari bulan Desember 2023,” katanya, dilansir dari situs resmi Polres Tangsel pada Jumat, 17 Mei 2024.

Menurut Bachtiar, MA mendapatkan upah sebesar Rp15 juta setiap kali dia memproduksi tembakau sintetis. Atas kejadian ini, Bachtiar mengimbau masyarakat Kota Tangsel untuk menjauhi narkoba karena barang haram tersebut memiliki dampak yang sangat buruk.

“Saya harapkan ke masyarakat agar menjauhi narkoba karena merusak generasi bangsa, kita sama-sama menjaga dan sama-sama kita stop dan anti narkoba,” tuturnya.

Baca Juga: Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Bakal Duet Lagi di Pilkada 2024, Sudah Daftar di PDIP Kota Tangsel

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah