Ribuan Personel Gabungan Siap Mengamankan Idul Fitri 2024 di Kota Tangerang

- 3 April 2024, 12:59 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 digelar di Mako Polres Metro Tangerang Kota menjelang Idul Fitri 1445 H
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 digelar di Mako Polres Metro Tangerang Kota menjelang Idul Fitri 1445 H /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Sepekan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Metro Tangerang Kota mulai berkoordinasi dengan sejumlah instansi di Kota Tangerang untuk membentuk personel gabungan yang bertugas mengamankan momen lebaran tahun ini.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah stakeholder untuk melancarkan arus mudik dan balik lebaran 2024 di wilayah Kota Tangerang sesuai arahan Pemerintah Pusat.

“Seluruh pihak saling menetapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, dan stakeholder terlibat. Mengecek kesiapan seluruh pasukan pengamanan,” katanya usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Mako Polres Metro Tangerang Kota pada Rabu, 3 Maret 2024.

Zain mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 1.416 personel gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes, PMI, hingga Pramuka di Kota Tangerang. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah pos.

Baca Juga: 251 Ruas Jalan di Kota Tangerang Siap Dilintasi Pemudik, Kondisinya 99 Persen Baik

“Disiagakan empat pos pengamanan, empat pos pelayanan, serta dua pos pantau. Diharapkan dengan gelaran pos dan petugas gabungan dapat mengantisipasi kemungkinnan kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Baik itu kriminalitas, arus lalu lintas, maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Zain.

Dia menambahkan, selama momen Idul Fitri 1445 Hijriah, pihaknya akan fokus melakukan pengamanan dan pengawasan di sepanjang jalur mudik wilayah Kota Tangerang. Hal ini bertujuan untuk melancarkan arus mudik dan balik lebaran 2024.

“Konsentrasi akan difokuskan pada beberapa titik, yakni jalan tol di rest area kilometer 13,5 Pinang dan kilometer 14 Kunciran, arah Banten dan Jakarta. Selain itu jalur arteri dan titik keberangkatan seperti Terminal Poris Plawad,” tutur Zain.

Dia pun mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati selama dalam perjalanan. Segera berhenti jika merasa lelah atau mengantuk. Datangi posko-posko mudik yang telah disediakan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Warga Kota Tangerang yang Mau Mudik Lebaran Bisa Nitip Kendaraan ke Polisi, Hubungi Nomor Ini

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x