251 Ruas Jalan di Kota Tangerang Siap Dilintasi Pemudik, Kondisinya 99 Persen Baik

- 3 April 2024, 11:17 WIB
251 ruas jalan di Kota Tangerang siap dilintasi pemudik, kondisinya 99 persen baik.
251 ruas jalan di Kota Tangerang siap dilintasi pemudik, kondisinya 99 persen baik. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Menjelang arus mudik lebaran 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang memastikan ratusan ruas jalan di daerah ini dalam kondisi baik dan siap dilintasi para pemudik.

“Kota Tangerang memiliki 251 ruas jalan dan 255 kilometer ini sudah siap untuk dilewati dalam arus mudik lebaran tahun 2024. Kondisi jalan saat ini sudah 99 persen mantap,” kata Ruta Ireng Wicaksono, Kepala DPUPR Kota Tangerang.

Menurut Ruta, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Pusat untuk memastikan jalur mudik di Kota Tangerang aman dilalui pemudik. Baik yang berada di arah timur, barat, selatan, maupun utara.

“Khususnya untuk jalan-jalan yang memang menjadi perlintasan atau jalur mudik di arah timur ke barat, yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan Merdeka, dan Jalan Gatot Subroto. Kemudian lintasan arah selatan ke utara melalui Jalan M. H. Tamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan M. Toha,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Kota Tangerang Siapkan 8 Posko Mudik, Ini Lokasinya

Ruta menambahkan, DPUPR Kota Tangerang akan selalu siaga selama arus mudik dan balik lebaran 2024 berlangsung. Pihaknya akan melakukan patroli untuk mencari jalan-jalan yang harus diperbaiki sehingga tidak membayakan para pemudik.

“Tim akan terus berjalan karena jalan terus digunakan dan dinamis. Tim akan selalu siaga untuk melakukan perbaikan jalan. Tim tersebar di tiga belas kecamatan dengan tiga puluh personel akan siaga, baik di H-3 hingga H+3 lebaran,” tuturnya.

Ruta mengimbau para pemudik untuk berhati-hati. Segera menepi untuk beristirahat jika merasa lelah atau mengantuk. Jangan memaksakan perjalanan karena rasa kantuk dan lelah berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Ruta meminta warga Kota Tangerang untuk melapor jika masih menemukan jalan yang rusak. Laporan dapat dilayangkan melalui aplikasi Tangerang LIVE milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dapat diunduh di Play Store atau App Store secara gratis.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Alat Ukur BBM di SPBU Kota Tangerang Dicek, Ini Hasilnya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x