New Normal, TNI Polri Akan Awasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

- 26 Mei 2020, 14:21 WIB
PANGLIMA TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.*

ZONABANTEN.com - Presiden Jokowi menyampaikan bahwa mulai hari Selasa ini (26/5) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan berada di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Pendisiplinan masyarakat ini bertujuan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini Presiden sampaikan saat melihat secara langsung pendisiplinan protokol kesehatan  Covid-19, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

Baca Juga: Viral Video Penganiayaan Warga Oleh Oknum Polisi, Kapolres Aceh TImur Meminta Maaf

Dari data yang ada, Panglima TNI sampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut akan dilakukan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota serta ada 1.800 objek yang akan dilaksanakan pendisiplinan tersebut.

”Dalam tahap pertama ini kita laksanakan secara serentak di 4 tempat, yaitu di DKI Jakarta khususnya adalah di Bundaran HI, kemudian di wilayah Bekasi, berikutnya adalah Provinsi Jawa Barat, Sumatra Barat, dan Gorontalo,” imbuh Panglima TNI.

Pelaksanaan pendisiplinan, menurut Panglima TNI, dilaksanakan secara bertahap, seperti contoh saat ini adalah melaksanakan tempat lalu lintas masyarakat di stasiun kereta.

Baca Juga: New Normal , Presiden Libatkan TNI Polri Mendisiplinkan Masyarakat

”Objeknya adalah tempat-tempat lalu lintas masyarakat, kemudian mal-mal, pasar-pasar rakyat, kemudian tempat pariwisata,” ujar Panglima TNI, Selasa (26/5).

Termasuk, menurut Panglima TNI, adalah tempat-tempat untuk mendukung kepentingan masyarakat yaitu tempat-tempat penjualan Apotek/penjualan obat yang akan terus diawasi.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: setkab


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X