Kabar Gembira, Pengguna Tol Tangerang-Merak Bisa Dapat Diskon, Diimbau Mudik Lebih Awal

- 31 Maret 2024, 12:16 WIB
Kabar gembira, pengguna Tol Tangerang-Merak bisa dapat diskon, diimbau mudik lebih awal.
Kabar gembira, pengguna Tol Tangerang-Merak bisa dapat diskon, diimbau mudik lebih awal. /ANTARA

ZONABANTEN.com – ASTRA Tol Tangerang-Merak akan memberikan diskon kepada pengguna jalan tersebut dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah. Para pemudik diimbau untuk berangkat lebih awal guna mengurangi kepadatan arus mudik lebaran 2024.

Pengguna Tol Tangerang-Merak dapat memanfaatkan diskon sebesar 10 persen yang berlaku selama 4 hari saja, yaitu 1 April 2024 pukul 00.00 WIB hingga 2 April 2024 pukul 00.00 WIB, dan 17 April 2024 pukul 00.00 WIB hingga 18 April 2024 pukul 00.00 WIB.

Diskon tersebut berlaku untuk kendaraan golongan satu yang terdiri dari mobil sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus. Dengan catatan, kendaraan-kendaraan ini melintas dengan jarak terjauh dari gerbang Tol Cikupa hingga gerbang Tol Merak, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga: Calo di Terminal Merak Kota Cilegon Memeras Calon Penumpang, Harga Tiket Bus Naik Gila-gilaan

“Pastikan juga pengguna jalan dapat memantau informasi arus mudik yang kami sediakan di berbagai platform, baik media sosial, pantauan CCTV di website kami, hingga media VMS kami yang berada di jalur,” kata Rinaldi, Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Tol Tangerang-Merak, dilansir dari ANTARA pada Minggu, 31 Maret 2024.

Selain itu, para pemudik diimbau untuk menjaga kesehatan tubuh masing-masing selama bepergian, jangan memaksakan perjalanan jika merasa lelah, segera berhenti di rest area untuk beristirahat, setidaknya 30 menit. Pastikan juga saldo kartu tol mencukupi.

Para calon pemudik yang hendak melintas di Tol Tangerang-Merak dapat memantau akun Instagram @astratoltamer, akun X @tol_mms, atau website margamandala.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar arus mudik dan balik lebaran 2024.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Pemudik yang Mau Lewat Pelabuhan Merak Wajib Beli Tiket Online

“Kami berharap melalui layanan diskon tarif dan info lalu lintas update ini dapat memberikan kesan perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini penuh makna bersama keluarga,” ujar Rinaldi.

Sementara itu, berdasarkan hasil analisis yang mengacu pada trend traffic 2022, ASTRA Tol Tangerang-Merak memprediksi arus mudik dengan rute menuju Pulau Sumatera akan terjadi lebih awal dibandingkan dengan rute menuju Jawa Timur. Calon pemudik juga diingatkan untuk memeriksa kendaraannya sebelum berangkat.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x