Pemkot Serang Masih Punya Banyak PR, Kemiskinan dan Pengangguran Salah Satunya

- 17 Mei 2024, 13:41 WIB
Pj. Wali Kota Serang saat menerima rekomendasi dari anggota DPRD Kota Serang dalam rapat paripurna, Kamis, 16 Mei 2024.
Pj. Wali Kota Serang saat menerima rekomendasi dari anggota DPRD Kota Serang dalam rapat paripurna, Kamis, 16 Mei 2024. /Pemkot Serang

ZONABANTEN.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, menerima rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis, 16 Mei 2024.

Rekomendasi tersebut merupakan tanggapan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kota Serang Tahun 2023. Rahmatullah selaku perwakilan DPRD Kota Serang menyerahkannya sebagai masukan untuk pemerintah daerah (pemda) setempat.

Ada beberapa hal yang masih menjadi persoalan di Kota Serang, yaitu kemiskinan, pengangguran, stunting, inflasi, hingga infrastruktur. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diharapkan dapat mengambil langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Menurut Yedi, salah satu persoalan yang sedang disorot Pemkot Serang adalah sampah. Dia mengatakan, Kota Serang sangat membutuhkan truk pengangkut sampah. Dia pun berharap DPRD Kota Serang dapat membantu menyediakan anggarannya tahun depan.

Baca Juga: 12 Bakal Calon Wali Kota Serang Beradu Visi-Misi, ASN dan Pengusaha pun Tak Mau Kalah

“Pemkot Serang sangat membutuhkan sekali truk pengangkut sampah dan kontainer-kontainer,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemkot Serang pada Jumat, 17 Mei 2024.

“Nanti pas APBD 2025 kami mohon dukungannya dari kawan-kawan DPRD untuk mengalokasikan anggaran untuk sampah serta penanganan stunting yang menjadi program nasional,” lanjutnya.

Yedi menambahkan, Pemkot Serang juga sedang fokus menekan angka stunting agar mencapai target yang ditetapkan Pemerintah Pusat. Stunting perlu dicegah sejak dini untuk mendorong terwujudnya Indonesia Emas 2045.

“Pemkot Serang sangat fokus ke depan untuk penurunan angka stunting di tahun 2024 dengan target 14 persen yang mana sesuai dengan program prioritas nasional,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Pejabat hingga Honorer Berlomba Ingin Jadi Wali Kota Serang

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah