Ketahuan Nonton K-Drama, 3 Siswa SMA Ditembak Mati Pemerintah Korut di Depan Warga

- 6 Desember 2022, 10:42 WIB
Ketahuan nonton K-Drama, 3 siswa SMA ditembak mati pemerintah Korut di depan warga.
Ketahuan nonton K-Drama, 3 siswa SMA ditembak mati pemerintah Korut di depan warga. /Twitter @reuters

ZONABANTEN.com – Kabar memilukan datang dari Korea Utara. Tiga siswa SMA di negara yang dipimpin Oleh Kim Jong Un itu dikabarkan dieksekusi karena kedapatan menonton K-Drama.

Ketiga siswa SMA itu disebut telah menonton dan mengedarkan K-Drama secara massal pada awal Oktober 2022 untuk tujuan komersial.

Mereka akhirnya ditangkap oleh pihak berwenang dan dihukum mati dengan cara ditembak di lapangan terbang kota Hyesan, Korea Utara. Dengan rasa takut, warga setempat menyaksikan proses eksekusi ketiga siswa malang itu karena dipaksa.

Sejak Desember 2020, pemerintah Korea Utara melarang keras penduduknya untuk menyaksikan atau menyebarluaskan konten-konten audiovisual asal Korea Selatan. Jika tidak dipatuhi, pelanggarnya akan dieksekusi. Peraturan ini bahkan berlaku bagi anak-anak di bawah umur.

Baca Juga: Wow! Lee Sooman Ungkap 1 Lagu Artis SM Entertainment Dibuat oleh 600 Staf, Ini Alasannya

Namun, berbagai konten asal Korea Selatan kabarnya masih banyak beredar di Korea Utara. Menurut hasil survei yang diadakan oleh salah satu media asing, lebih dari 96 persen responden Korea Utara mengaku bahwa mereka pernah menonton ‘Squid Game’ dan ‘Crash Landing on You’.

Mengetahui informasi ini, banyak warganet merasa prihatin, terkejut, dan mengecam aksi pemerintah Korea Utara yang dinilai sangat sadis. Dilansir dari Twitter, berikut komentar warganet internasional terkait hal tersebut.

“Apakah kalian serius? Mereka hanya anak sekolah,” kata pemilik akun @PowTheHamster.

“Sangat menyedihkan melihat (penduduk) Korea Utara menjalani kehidupan seperti itu. Aku khawatir Xi Jinping juga akan membuat China seperti itu,” ujar pemilik akun @ChouChandler.

Baca Juga: Aktris Korsel Ini Ngaku Pacaran dengan Cho Gue Sung, Diam-Diam Kencani sang Pesepak Bola

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Daily Mail UK allkpopBuzz


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x