Hati-hati! Ini Tanda Orang Terinfeksi Varian Omicron Berpotensi Menular

- 20 Januari 2022, 22:30 WIB
Penelitian di Israel: Vaksin COVID-19 Dosis 4 Kurang Efektif Melawan Varian Omicron
Penelitian di Israel: Vaksin COVID-19 Dosis 4 Kurang Efektif Melawan Varian Omicron /Ilustrasi dari CDC/Unsplash

ZONABANTEN.com - Meskipun sampai saat ini COVID-19 sudah berkurang penyebarannya,  dengan munculnya varian Omicron, para ahli menyatakan varian ini memiliki gejala yang ringan namun lebih cepat menular. Jadi walaupun varian ini lebih mudah ditangani, namun sangat penting untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak terinfeksi.

Berikut ini adalah tanda-tanda seseorang terinfeksi varian Omicron yang harus diwaspadai, seperti yang dilansir oleh Eat This Not That, pada hari Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Hati-Hati! Inilah Gejala Omicron yang Patut Kalian Waspadai

1. Mengalami Batuk

Seperti halnya varian induknya, menurut Dr Kristina Hendija Omicron masih mempengaruhi saluran pernapasan yang mengarah ke batuk produktif atau non-produktif.

"Pasien juga sering mengeluh bahwa mereka merasa ingin mengeluarkan dahak tetapi tidak bisa melakukannya meskipun batuk berulang kali," jelas Hendija.

2. Badan Demam

Saat kondisi tubuh terinfeksi virus mereka sering menyebutkan bahwa pasien mengalami kedinginan dan sensasi demam yang hanya berlangsung selama satu atau dua hari. "Mayoritas pasien menyatakan mengalami demam meskipun klaimnya subjektif untuk sebagian besar," ucapnya.

3. Sering mengalami Kelelahan

Halaman:

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x