Fase New Normal, Bupati Tangerang Persiapkan Pembukaan Tempat Ibadah

- 29 Mei 2020, 08:59 WIB
Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar /Humas Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com -  Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam mempersiapkan fase New Normal di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kami sedang siap-siap untuk membuka masjid dan sarana ibadah mulai dari kajian di masjid dan solat jumat dan tempat ibadah dulu. Yang lain belum," kata Zaki, Kamis (28/5/20).

Baca Juga: Dilengkapi QR Code, Memalsukan SIKM Jakarta Diancam Pidana 12 Tahun

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang mempersiapkan model percontohan untuk tempat-tempat keramaian seperti pasar, mal, sarana ibadah, sekolah dan tempat lainnya.

Nantinya tempat yang serupa dapat mengacu pada model percontohan ini dalam menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan di fase New Normal.

Baca Juga: Sering Kunker, Politisi PDI Perjuangan Ini Bandingkan Pengelolaan Sampah di Kota Tangsel

"Kita akan buat contoh dulu seperti masjid, mall, pasar dan sarana lainnya yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid yang akrab dipanggil Rudi Maesyal ini menambahkan, ada dua hal yang akan dibahas oleh Pemda, yang pertama adalah mekanisme pelaksanaan solat berjamaah dan pembukaan sarana ibadah.

Baca Juga: Pemerintah Kota Tangerang Bersiap Diri Memasuki Fase New Normal

Kemudian yang kedua adalah mengundang seluruh management mall dan toserba untuk membahas persiapan pembukaan kembali pusat perbelanjaan.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemkab Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X