Pemerintah Kota Tangerang Bersiap Diri Memasuki Fase New Normal

- 26 Mei 2020, 21:08 WIB
Wali Kota memimpin Rapat Evaluasi yang dihadiri oleh sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/5). //HUMAS PEMKOT TANGERANG

ZONABANTEN. com - Dunia usaha dan masyakat pekerja memiliki kontribusi besar dalam memutus mata rantai penularan karena besarnya jumlah populasi pekerja dan besarnya mobilitas, serta interaksi penduduk umumnya disebabkan aktivitas bekerja.

Namun dunia kerja tidak mungkin selamanya dilakukan pembatasan, roda perekonomian harus tetap berjalan. Sehingga Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca Juga: New Normal : Kemenkes Terbitkan Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja

Keputusan Menteri Kesehatan ini segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah.
Salah satu pemerintah daerah yang tengah bersiap diri adalah Pemerintah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot Tangerang akan bersiap menghadapi new normal sesuai dengan aturan dan ketentuan dari Pemerintah Pusat.

"Tadi saya minta agar para kepala OPD mulai mempersiapkan kalau kebijakan new normal diberlakukan," jelas Wali Kota dalam Rapat Evaluasi yang dihadiri pula oleh sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/5).

Baca Juga: New Normal , Berikut Daftar Mal Di Jakarta Yang Buka Mulai 5 Juni

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, secara rinci menjabarkan seluruh ASN Pemkot Tangerang harus dapat mensosialisasikan aturan dan ketentuan dalam pelaksanaan new normal di wilayah Kota Tangerang apabila nantinya diberlakukan.

"Yang pasti protokol kesehatan harus tetap dijalankan baik di dalam pekerjaan maupun di masyarakat," ungkap Herman.

"Masyarakat juga harus disosialisasikan agar bersiap menghadapi new normal," tambahnya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemkot Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X