Destinasi Wisata Pantai di Provinsi Banten Ditutup Hingga 3 Juni 2020

- 26 Mei 2020, 01:50 WIB
Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020 saat di wawancara oleh wartawan /Tribrata News

ZONABANTEN.com - Polda Banten telah menyiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata pantai yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Beberapa obyek wisata pantai seperti Pantai Anyer di Provinsi Banten merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat yang ingin berlibur.

Penutupan sementara seluruh destinasi wisata di provinsi Banten akan berlangsung hingga 3 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga: New Normal : Kemenkes Terbitkan Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja

Namun dengan adanya pandemi virus corona yang belum usai, Bupati Serang dan Bupati Pandeglang membuat Surat Edaran yang berisi penutupan sementara beberapa tempat wisata, salah satunya merujuk kepada objek wisata pantai.

“Surat edaran tersebut mengenai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah hukum Polda Banten” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020, Senin (25/5/2020)

 “Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung” jelasnya.

Baca Juga: H+1 Idul Fitri, Sejumlah Pengguna Jalan Langgar PSBB Palembang

Wibowo berharap, para pelaku wisata untuk menindaklanjuti imbauan tersebut. Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Dengan ini kami beritahukan kepada pengelola wisata untuk menutup sementara destinasi wisata yang ada. Bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berprilaku hidup sehat di berbagai tempat, menghindari keramaian, dan perjalanan tidak penting,” pesannya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Tribrata News Banten


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X