Sidang Pembacaan Putusan PHPU di MK Hari Ini, Polri Kerahkan Ribuan Personel Gabungan dan Tim K-9

- 22 April 2024, 13:30 WIB
Pengamanan sidang pembacaan PHPU, Polri kerahkan personel gabungan dan Tim K-9
Pengamanan sidang pembacaan PHPU, Polri kerahkan personel gabungan dan Tim K-9 /PMJ News

ZONABANTEN.com – Sidang pembacaan putusan PHPU di MK hari ini, Polri kerahkan ribuan personel gabungan dan Tim K-9. Hari ini, Senin, 22 April 2024, diselenggarakan sidang pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terkait pelaksanaan sidang pembacaan PHPU di gedung MK, Polri mengerahkan ribuan personel gabungan dan Tim K-9 dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan menggelar sterilisasi di kawasan gedung MK.

Baca Juga: Pengamanan Pelaksanaan Sidang PHPU Pilpres 2024 di MK, Polri Kerahkan 377 Personel 

“Pelaksanaan kegiatan sterilisasi dilakukan dari mulai pukul 06.00 WIB oleh lima tim, yang terdiri dari 10 ekor satwa K-9 (kualifikasi handak dan pelacak umum) beserta pawangnya sebanyak 20 personel,” ujar Trunoyudo.

K-9 Bersama Tim Job Gegana Korbrimob Polri dan Pamdal MK melakukan penyusuran di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terdapat bahan berbahaya tersembunyi.

“Kegiatan sterilisasi selesai pada pukul 06.45 WIB dan dinyatakan steril. Selanjutnya, seluruh stad MK dan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan pembacaan putusan PHPU dapat melanjutkan aktivitas persiapan,” jelas Trunoyudo.

Personel yang terlibat pengamanan terbukan maupun tertutup langsung menempati ploting sesuai arahan.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah