Kepergok Ludahi Mangkok Bakso Dagangan, WS Dites Covid -19 dan Dinyatakan Non Reaktif

- 28 Juni 2020, 09:53 WIB
Pedagang bakso asal Garut berinisial WS (21), tidak diproses hukum setelah aksi ludahi dagangannya dan dinyatakan nonreaktif Covid-19 setelah di tes cepat. - Foto: Instagram/@manaberita

ZONABANTEN.com  – Sebuah kejadian tidak terpuji terekam oleh kamera CCTV. Aksi WS, seorang pedagang bakso cuanki yang meludahi mangkok dagangannya terekam dalam CCTV dan menjadi viral pada Kamis 25 Juni yang lalu.

WS pun diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Kembangan, Jakarta Barat akibat aksinya ini.

Meski dari keterangan baru dilakukan sekali, ludah atau air liur menjadi medium yang riskan bagi penularan covid-19.

Baca Juga: Peduli dengan Warga, Seorang Babinsa Lunasi Hutang Seorang Nenek

Karena itu, polisi melakukan pemeriksaan tes cepat kepada WS agar dapat mengetahui kondisi kesehatan pemuda asal Garut itu. Selain itu, WS juga harus menjalani tes pemeriksaan usap Covid-19.

Sebelumnya, diinformasikan jika pedagang bakso berusia 21 tahun ini hasil tes cepatnya yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kembangan, Jakarta Barat dinyatakan non reaktif.

"Hasilnya nonreaktif, negatif Covid-19," kata Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Kompol Imam Irawan pada Sabtu, 27 Juni 2020, seperti dilansir oleh Pikiranrakyat-Depok.com.

Baca Juga: Ini 10 Resep Obat Tradisional Indonesia, Baik untuk Kesehatan

Aksi tidak terpuji yang dilakukannya dengan meludahi mangkuk pembelinya sebelum menyajikan makanan menuai kritikan dari warganet. WS pun mengakui caranya tersebut dilakukan sebagai upaya untuk melariskan dagangannya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-Depok.com dengan judul "Terpaksa Jalani Tes Covid-19, Pedagang Bakso yang Viral Ludahi Dagangannya Dinyatakan Nonreaktif"

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X