Peduli dengan Warga, Seorang Babinsa Lunasi Hutang Seorang Nenek

- 28 Juni 2020, 09:29 WIB
ilustrasi hutang /Pexels

ZONABANTEN.com - Situasi pandemi yang sedang terjadi selama beberapa bulan terakhir ini membuat perekonomian sebagian kalangan menjadi tidak menentu. Desakan akan kebutuhan sehari-hari akhirnya membuat orang mengambil jalan pintas dengan berhutang. 

Adakalanya keputusan berhutang itu diambil dengan perhitungan yang kurang matang, sehingga dalam pengembaliannya menjadi permasalahan tersendiri. 

Seperti yang dialami oleh Nenek Fuji, warga yang tinggal di Kampung Ucui Desa Ketos Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Baca Juga: Ini 10 Resep Obat Tradisional Indonesia, Baik untuk Kesehatan

Dilansir oleh Antara, Nenek Fuji sedang berada dalam permasalahan hutang dan beradu mulut dengan seseorang, ketika Serda Andin sedang berkeliling di wilayah desa.

Serda Andin Rahmat H adalah seorang Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602, awalnya ia sedang berpatroli di wilayah desa binaannya, kemudian ia melihat nenek Fuji sedang berdebat dengan orang lain yang kemudian diketahui sedang menagih hutang.

Serda Andin kemudian menanyakan permasalahan yang terjadi, ternyata Nenek Fuji sedang dalam kesullitan untuk membayarkan hutangnya.

Baca Juga: Selain Sukses di Dunia Entertainment, Lima Artis Cantik Ini Juga Hobi Yoga

"Nenek Fuji sudah hampir satu tahun menunggak pembayaran hutangnya, sekarang tinggal Rp. 270 ribu," kata penagih hutang seperti dilansir oleh Antara.

Masih menurut penagih hutang, Nenek Fuji sudah hampir setahun kesulitan membayar hutangnya, sehingga membuat si penagih merasa dibohongi.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X