Tanpa KIS, Bansos BPNT 2022 Bisa Cair Melalui Kantor Pos, Simak Jadwal dan Alur Pengambilannya Berikut

- 14 Mei 2022, 13:29 WIB
Alur pengambilan Bansos BPNT 2022 tanpa KKS
Alur pengambilan Bansos BPNT 2022 tanpa KKS /Instagram.com/@kemensosri.

ZONABANTEN.comPencairan dana Bansos BPNT Mei 2022 sudah dilakukan, dengan bantuan dana sebesar Rp600 ribu dan bisa diambil di Kantor Pos terdekat.

Bansos BPNT 2022 adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya.

Penyaluran bantuan Bansos BPNT 2022 dilakukan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warung yang bekerjasama dengan bank.

Saat ini, penerima Bansos BPNT 2022 sedikit dimudahkan karena pengambilannya tidak perlu membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Notifikasi ‘Gelombang Belum Ditemukan’ pada Kartu Prakerja, Apa Artinya? Simak Penjelasannya Berikut

KPM hanya perlu membawa NIK KTP, KK, serta surat undangan barcode yang diberikan RT/RW setempat untuk mencairkan dana Bansos BPNT 2022.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui alur pengambilan Bansos BPNT 2022 di Kantor Pos terdekat, simak langkah-langkahnya berikut:

Datangi kantor pos terdekat sesuai tanggal pencairan dana Bansos BPNT 2022 dengan membawa KTP, KK, dan surat undangan dari RT/RW setempat.

1. Ambil nomor urut antre.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Pusdatin Kesos


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x