Terima Kunjungan Perdana Menteri Singapura, Presiden Jokowi Bahas Kerjasama Bilateral

- 25 Januari 2022, 20:16 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong/ setkab.go.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong/ setkab.go.id /

ZONABANTEN.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, di The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, 25 Januari 2022.

“Pertemuan saya dan PM Lee membahas upaya penguatan kerja sama bilateral di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi, dan saling tukar pandangan mengenai berbagai isu di kawasan,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan bersama PM Lee.

Hal yang pertama dibahas adalah bidang ekonomi. Kedua pimpinan negara sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam upaya pemulihan ekonomi di kedua negara.

Baca Juga: Aksi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica Bisa Ditonton Langsung, Ini Link Streaming Pertandingan

Jokowi menyampaikan, Singapura merupakan investor terbesar Indonesia dengan nilai investasi pada Januari-September 2021 mencapai 7,3 miliar Dolar AS.

“Pertemuan retreat mencatat adanya investasi baru senilai 9,2 miliar Dolar AS, antara lain di bidang energi baru terbarukan di sekitar Batam serta Pulau Sumba dan Manggarai Barat, NTT serta pembangunan hub logistik di Pelabuhan Tanjung Priok,” ujarnya.

Untuk mendukung iklim investasi hijau, dalam rangkaian pertemuan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU kerja sama energi dan MoU kerja sama green and circular economy development.

Baca Juga: Manfaat Kacang Tanah yang Baik untuk Dikonsumsi Penderita Diabetes

“Investasi di bidang energi dan energi terbarukan terus menjadi prioritas pemerintah Indonesia dalam rangka memajukan ekonomi hijau dan berkelanjutan,” ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x