Ini Kuliner Favorit di Kota Palembang, dari Pempek sampai Martabak Har

- 26 Juni 2020, 12:41 WIB
Jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan /FENY SELLY/ANTARA FOTO

ZONABANTEN.com - Bicara tentang kuliner atau makanan khas daerah,Palembang menjadi salah satu destinasinya. Beragam jenis makanan – baik yang ringan ataupun yang berat – tersaji di kota yang disatukan oleh Sungai Musi ini. Mulai dari yang berkuah, hingga yang pedas mengigit lidah.

Berikut ini daftar tempat  kuliner favorit yang dapat anda telusuri saat anda berada di kota Palembang, Sumatera Selatan.

ANEKA pempek.*
ANEKA pempek.* ANTARA/Feni Selli

1.Pempek
Makanan yang satu ini, jadi menu wajib untuk dicoba bila mampir ke Palembang. Pempek ternyata banyak juga variannya. Kalau boleh menyebut beberapa di antaranya, ada pempek ada’an, pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek kulit dan pempek lenggang.

Pempek disediakan bersama cukanya yang disebut Cuko.  Pempek dimakan dengan cara dicocol cuko sebelum dimakan.  Cuko pempek juga bisa diminum sedikit. Cuka pempek di Palembang, rasanya lebih pekat dan lebih pedas.

Warga asli Palembang punya kemampuan membuat pempek. Jadi jangan heran, kalau di dalam gang-gang kecil, lorong-lorong, toko atau mall, ada penjual pempek

Baca Juga: Zumi Zola Digugat Cerai Sang Istri, Sidang Akan Dilakukan Virtual

Pempek yang terkenal sebagai oleh-oleh ataupun makan di tempat adalah Pempek Lenggang jalan Merdeka, Pempek Candy dan Pempek Pak Raden.

2. Mie Celor

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X