7 Langkah Membangun Personal Branding, Temukan Versi Terbaik dari Dirimu!

- 15 Januari 2022, 07:24 WIB
ilustrasi. langkah membangun personal branding/ pixabay/ geralt
ilustrasi. langkah membangun personal branding/ pixabay/ geralt /

ZONABANTEN.com - Sebagian orang menganggap personal branding hanya diperuntukkan bagi para CEO. Padahal setiap perusahaan atau bahkan karyawan memiliki andil untuk memanfaatkan adanya hal tersebut.

Personal branding bukan sekedar ingin dikenal oleh banyak orang, akan tetapi apa yang dunia ingin tuliskan tentang Anda.

Personal branding adalah kesan yang ada di benak orang lain, sebagai hasil dari tindakan yang dilakukan. Ia menjadi identitas bagi seseorang yang mudah dikenali oleh orang lain.

Pada dasarnya personal branding merupakan bagaimana seseorang membentuk citra dirinya. Baik dalam keterampilan yang ia miliki, hingga karakter yang dimiliki.

Baca Juga: 7 Mindset Pemenang, Lakukan Perubahan Besar dalam Hidup dengan Tujuh Hal Ini!

Meskipun sebenarnya semua orang sadar, akan perlunya menciptakan citra diri yang positif.  Menciptakan citra diri yang positif tidaklah mudah, karena terkadang orang lain akan mengira hal tersebut adalah pencitraan.

Padahal bukan demikian, pencitraan adalah hal yang mudah dilakukan, sedangkan memberi citra positif dalam diri membutuhkan tindakan dan proses yang tidak mudah.

Berikut ini beberapa cara menciptakan citra positif dari dalam diri, pertama menjadi diri sendiri.  Personal brand adalah menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Tidak perlu bersusah payah menjadi orang lain, sebab setiap orang memiliki kemampuan dan versi terbaik dengan skill yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Youtube Abdi Suardin


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X