Pencinta Gorengan Merapat, Risol Universe di Kota Tangerang Ini Enak Banget, Patut Dicoba!

- 24 April 2024, 16:19 WIB
Pencinta gorengan merapat, Risol Universe di Kota Tangerang ini enak banget, patut dicoba!
Pencinta gorengan merapat, Risol Universe di Kota Tangerang ini enak banget, patut dicoba! /Diskominfo Kota Tangerang

ZONABANTEN.com – Jika Anda pencinta gorengan dan berdomisili di Kota Tangerang, cicipilah Risol Universe yang enak dan murah meriah. Isiannya pun beragam, ada smoked beef, mayones, sambal gledeg, ayam suwir, dan scrambled egg.

Menurut owner Risol Universe, Ruri Syerlia, risolesnya dibuat tanpa bahan pengawet dan telah mendapatkan sertifikat halal. Mulai dari kulit lumpia, isian, hingga bumbunya pun dibuat sendiri dengan resep dari sang ibu yang juga menjual risoles.

Tekstur Risol Universe krispi di luar dan lembut di dalam. Ruri menjual risoles sejak tahun 2023. Awalnya, wanita berusia 27 tahun itu hanya coba-coba. Namun, peminat risoles buatannya semakin banyak dan akhirnya dia fokus menjajakan kudapan ini.

“Awalnya saya sering membantu ibu saya jika ada pesanan risoles. Lama kelamaan jadi bisa sendiri dan mencoba menjualnya saat libur kerja di perusahaan ritel. Melihat antusias pembeli yang banyak, akhirnya saya memutuskan untuk menekuni usaha ini dan resign dari pekerjaan saya,” katanya.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Enak di Kota Tangerang yang Patut Dikunjungi saat Weekend, Menunya Bikin Ngiler!

Dalam sehari, Ruri membuat seratus hingga dua ratus risoles berbagai rasa. Harganya Rp3 ribu sampai Rp4 ribu per buah, tergantung isiannya. Risoles komplit yang berisi smoked beef, scrambled egg, dan mayones dijual seharga Rp4 ribu per buah. Ukurannya pun cukup besar.

Ruri juga menyediakan risoles frozen yang bisa disimpan di dalam lemari es. Harganya pun sama saja. Risoles buatan Ruri bisa bertahan selama sebulan jika disimpan di dalam freezer kulkas. Oleh karena itu, Anda bisa langsung membelinya dalam jumlah banyak.

“Dipastikan risoles yang saya buat tanpa menggunakan bahan pengawet dan telah mengantongi sertifikat halal,” ujarnya.

Risol Universe semakin terkenal setelah Ruri bergabung dengan kelompok pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Kecamatan Cibodas. Dia sering menerima pesanan untuk acara arisan, pengajian, dan ulang tahun. Dia pun semakin mantap untuk menggeluti usaha ini.

Baca Juga: Legendaris di Kota Tangerang, Ini Dia Sate Ayam Haji Ishak yang Bisa Terjual 600 Porsi Sehari

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah