Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang Semakin Ramai, Wisatawan: Memang Sebagus Itu

- 16 April 2024, 10:25 WIB
Potret para pengunjung Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang
Potret para pengunjung Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang /Diskominfo Kota Tangerang

ZONABANTEN.com – Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang menjadi destinasi favorit wisatawan lokal selama libur lebaran 2024. Lebih dari 2.500 orang berkunjung ke masjid ini setiap hari untuk berwisata religi bersama keluarganya.

Tampilan Masjid Raya Al-A’zhom kini semakin megah karena adanya payung besar yang mirip dengan payung di Masjid Nabawi. Inilah yang memperkuat daya tarik masjid tersebut sehingga pengunjungnya semakin banyak.

Menurut Ketua DKM Masjid Raya Al-A’zhom, Chaerudin, jumlah pengunjung masjid ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama libur lebaran 2024. Wisatawan dari dalam dan luar Kota Tangerang berkunjung ke sini untuk menikmati waktu luangnya.

“Libur lebaran tahun ini, kunjungan jemaah atau masyarakat ke Masjid Raya Al-A’zhom cukup luar biasa meningkat. Setiap harinya lebih dari 2.500 orang datang berkunjung, berswafoto, dan duduk bercengkerama, menikmati waktu sore,” katanya.

Baca Juga: Berusia 448 Tahun, Inilah Masjid Tertua di Kota Tangerang, Awalnya Gubuk Kecil Beratap Daun Kelapa

Muhammad Herda, seorang warga Kabupaten Tangerang, mengaku menjadikan Masjid Raya Al-A’zhom sebagai salah satu visit list-nya saat libur lebaran tahun ini. Dia ingin melihat kemegahan masjid tersebut secara langsung karena sempat viral di medsos.

“Ternyata memang sebagus itu. Apalagi saya datang sore menjelang magrib seperti ini, suasananya seteduh itu. Alhamdulillah istri senang bisa foto-foto layaknya di Makkah, dan anak-anak bisa lari ke sana-sini dengan nyaman,” ujarnya.

Diana Rosdiana, warga Kota Depok, mengatakan hal serupa. Dia dan keluarga besarnya rela datang jauh-jauh dari Kota Depok ke Kota Tangerang untuk melihat kemegahan Masjid Raya Al-A’zhom sekaligus berwisata religi saat libur lebaran.

“Setiap libur lebaran kita upayakan datang ke salah satu destinasi wisata religi. Tahun ini Masjid Raya Al-A’zhom menjadi pilihan keluarga dan luar biasa masjidnya semegah dan sekeren itu. Aku senang sekali bisa datang ke sini, semoga bisa lebih sering berkunjung ke sini,” tuturnya.

Baca Juga: Selama Ramadan 2024, Nasi Kotak dan Snack Gratis Tersedia di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah