Selama Ramadan 2024, Nasi Kotak dan Snack Gratis Tersedia di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang

- 17 Maret 2024, 11:07 WIB
Suasana pembagian nasi kotak dan takjil gratis di Masji Raya Al-A'zhom Kota Tangerang
Suasana pembagian nasi kotak dan takjil gratis di Masji Raya Al-A'zhom Kota Tangerang /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Selama bulan suci Ramadan tahun 2024 Masehi atau 1445 Hijriah, ratusan bungkus nasi kotak dan snack gratis tersedia di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang. Makanan ini dibagikan kepada para jemaah masjid tersebut menjelang magrib.

Menurut Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-A’zhom Kota Tangerang, Muhammad Adli, pihaknya bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang untuk menyediakan menu buka puasa secara gratis.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah selama bulan Ramadan, salah satunya kami menyediakan ratusan porsi iftar dan takjil setiap hari dengan menu yang beragam,” katanya.

Adli menuturkan, pihaknya menyediakan 250 nasi kotak dan 400 snack gratis setiap hari untuk para jemaah Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang. Hal ini membuat masjid tersebut semakin ramai. Banyak orang yang ingin merasakan momen buka puasa di sini.

Baca Juga: 5 Tempat Ngabuburit di Kota Tangerang Paling Recommended, Ada Taman hingga Danau

“Suasana momen buka puasa bersama di sini sangat menyenangkan, ya. Lewat bagi-bagi iftar dan takjil gratis ini kami semua bisa bersama-sama merayakan bulan Ramadan dengan semua lapisan masyarakat,” kata Harmoko, warga sekitar yang tak ingin ketinggalan momen setahun sekali di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.

Selain itu, Al-A’zhom Ramadan Festival juga kembali digelar di masjid ini. Tersedia puluhan stan fesyen dan kuliner yang dapat dikunjungi untuk berburu baju lebaran atau menu buka puasa. Ngabuburit di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang adalah pilihan yang sangat tepat karena tak perlu khawatir ketinggalan waktu salat.

“Ada sebanyak enam puluh stan yang mengisi Al-A’zhom Ramadan Festival, terdiri dari empat puluh stan fesyen dan dua puluh stan kuliner. Ini juga sebagai upaya kami dalam membantu meningkatkan UMKM yang ada di Kota Tangerang,” kata Ketua DKM Raya Al-A’zhom Kota Tangerang, Kiai Haji (K. H.) Chaerudin.

Baca Juga: 5 Tempat Bukber di Kota Tangerang yang Patut Dikunjungi, Dijamin Instagramable dan Comfortable

Sementara itu, Masjid Raya Al-A’zhom adalah salah satu ikon Kota Tangerang yang dibangun dengan gaya arsitektur khas Timur Tengah. Masjid ini didirikan pada 1997 silam dan mampu menampung 15.000 orang, membuatnya menjadi salah satu masjid terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: tangerangkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah