Bakal Ikut Pilkada Banten 2024, Airin Rachmi Diany Siap Angkat Kaki dari Kursi DPR RI

- 11 April 2024, 13:41 WIB
Airin Rachmi Diany siap mundur dari kursi DPR RI jika dicalonkan dalam Pilkada Banten 2024
Airin Rachmi Diany siap mundur dari kursi DPR RI jika dicalonkan dalam Pilkada Banten 2024 /Instagram @airinrachmidiany

ZONABANTEN.com – Airin Rachmi Diany menyatakan dirinya siap mundur dari kursi DPR RI jika dicalonkan dalam Pilkada Banten 2024. Mantan wali Kota Tangsel itu digadang-gadang akan maju sebagai Cagub Banten Periode 2024-2029.

Tahun ini, Airin mencetak prestasi yang membanggakan Partai Golkar. Dia berhasil lolos ke DPR RI setelah bertarung di Dapil Banten 3 (Tangerang Raya). Mantan kontestan Puteri Indonesia itu pun menjadi Caleg Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak.

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah menyatakan dukungannya terhadap Airin yang akan berkompetisi dalam Pilkada Banten 2024. Menurutnya, Airin memiliki kinerja yang sangat baik dan layak menjadi role model bagi kader Partai Golkar se-Indonesia.

“Jadi, ini contoh, kalau mau menang, dan surveinya juga sudah paling tinggi di Banten. Nah, Ibu Airin sudah jadi role model,” katanya, dilansir dari ANTARA pada Kamis, 11 April 2024.

Baca Juga: Profil Airin Rachmi Diany, Bakal Calon Gubernur Banten yang Pernah Ikut Puteri Indonesia

Jika Airin mengikuti Pilkada Banten 2024, dia wajib mundur dari kursi parlemen. Wanita berusia 47 tahun itu mengaku akan mengikuti setiap peraturan yang telah ditetapkan Partai Golkar sebagai bentuk loyalitasnya terhadap parpol berlambang pohon beringin tersebut.

“Pokoknya ikuti aturan saja, ikut perintah partai, ya,” ujarnya.

Perolehan suara Airin dalam Pileg 2024 lebih banyak daripada perolehan suara istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, yang juga diusung Partai Golkar. Pencapaian ini pun membuat namanya masuk dalam daftar lima Caleg DPR RI terunggul se-Indonesia.

Airin berhasil mendapatkan 302.878 suara (Dapil Banten 3), disusul Atalia 234.065 suara (Dapil Jabar 1), Musa Rajekshah 186.894 suara (Dapil Sumut 1), Erwin Aksa 186.894 suara (Dapil Jakarta 3), dan Husnuryadi Sulaiman 167.627 suara (Dapil Kalsel 2).

Baca Juga: Airin Rachmi Diany Bakal Ikut Pilkada 2024 Provinsi Banten, 5 Tokoh Ini Berpotensi Jadi Saingannya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah