Airin Rachmi Diany Bakal Ikut Pilkada 2024 Provinsi Banten, 5 Tokoh Ini Berpotensi Jadi Saingannya

- 10 Maret 2024, 12:48 WIB
Airin Rachmi Diany bakal ikut Pilkada 2024 Provinsi Banten
Airin Rachmi Diany bakal ikut Pilkada 2024 Provinsi Banten /Instagram @airinrachmidiany

ZONABANTEN.com – Airin Rachmi Diany, mantan wali Kota Tangsel periode 2011-2021 yang berhasil memperoleh ratusan ribu suara dalam Pileg 2024 dan bakal duduk di kursi DPR RI, akan maju sebagai Calon Gubernur Banten periode 2024-2029.

Demi memenangkan Airin dalam Pilkada 2024 Provinsi Banten, timsesnya mulai bergerak hingga ke pelosok-pelosok Tanah Jawara. Sejumlah baliho berwajah politikus Partai Golkar itu mulai dipasang untuk menarik perhatian masyarakat setempat.

Airin pun mulai lincah bergerak ke delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk menyapa masyarakat setempat. Dia tampak sering menghadiri acara warga Provinsi Banten yang mengundangnya. Hal ini tentu membuat popularitas Airin kian meningkat.

Ada beberapa tokoh yang berpotensi menjadi saingan Airin dalam Pilkada 2024 Provinsi Banten. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari sesama politikus, mantan kepala daerah, hingga pengusaha diprediksi akan meramaikan pilkada di Tanah Jawara.

Baca Juga: Airin Rachmi Diany ‘Menyala’ di Pileg 2024, Dapat Ratusan Ribu Suara, Istri Ridwan Kamil Lewat

Tokoh pertama adalah Rano Karno, politikus PDIP yang dulu berprofesi aktor sehingga dia tak hanya dikenal masyarakat Provinsi Banten. Rano pun pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, dan Gubernur Banten.

Rano saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI. Dia kembali berkompetisi dalam Pileg 2024 dan berhasil mendapatkan banyak suara sekaligus berpotensi besar duduk kembali di kursi parlemen Senayan. Dia pun digadang-gadang akan mengikuti Pilkada 2024 Provinsi Banten.

Tokoh kedua adalah Iti Octavia Jayabaya, politikus Partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai Bupati Lebak selama dua periode. Kabupaten Lebak mengalami kemajuan yang cukup signifikan di bawah pemerintahan anak Mulyadi Jayabaya ini.

Tokoh ketiga adalah Achmad Dimyati Natakusumah, politikus PKS yang pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang selama dua periode. Dia pun pernah menjadi anggota DPR RI dan MPR RI. Tahun ini, dia diprediksi tidak lolos ke Senayan dan dikabarkan akan mengikuti Pilkada 2024 Provinsi Banten.

Baca Juga: Kampanye di Kota Serang, Prabowo Promosikan Airin untuk Jadi Gubernur Banten

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah