Masyaallah, Total Zakat dan Sedekah ASN Kabupaten Tangerang Tahun Ini Mencapai Rp1,65 Miliar

- 3 April 2024, 09:51 WIB
Pj. Bupati Tangerang saat menyerahkan zakat dan sedekah dari ASN Kabupaten Tangerang kepada BAZNAS setempat secara simbolis, Senin, 1 April 2024.
Pj. Bupati Tangerang saat menyerahkan zakat dan sedekah dari ASN Kabupaten Tangerang kepada BAZNAS setempat secara simbolis, Senin, 1 April 2024. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Sepekan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj.) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, menyerahkan zakat dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat.

Acara penyerahan zakat dan sedekah tersebut berlangsung di Lapangan Raden Aria Yudhanegara Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang pada Senin, 1 April 2024. Andi menyerahkan Rp1,65 miliar secara simbolis kepada pihak BAZNAS setempat.

“Saya atas nama Pemkab Tangerang menyerahkan titipan zakat, infak, sedekah dari seluruh ASN Kabupaten Tangerang kepada BAZNAS Kabupaten Tangerang,” katanya.

Andi menyampaikan, Rp1,65 miliar tersebut berasal dari zakat fitrah ASN Kabupaten Tangerang sebesar Rp501,2 juta, zakat harta Rp514,6 juta, dan sedekah Rp634,4 juta. Dia berharap BAZNAS Kabupaten Tangerang dapat menyalurkannya dengan baik.

Baca Juga: Kabupaten Tangerang Bakal Punya Stasiun Kereta Api Baru, Lokasinya di Kecamatan Pagedangan

“Semoga zakat, infak, sedekah yang ditunaikan pada tahun ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua dan mendapatkan keberkahan dari Allah,” ujarnya.

Andi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Tangerang yang telah melaksanakan kewajibannya sebagai umat Islam, yaitu menunaikan zakat dan bersedekah. Dia pun mengaku bangga pada ASN Kabupaten Tangerang yang kinerjanya semakin baik.

“Saya bersyukur dan senang, kerja keras dari seluruh ASN Kabupaten Tangerang benar-benar sangat luar biasa sekali dengan berbagai macam torehan prestasi. Realisasi belanja dan pendapatan Kabupaten Tangerang itu masuk urutan empat terbaik nasional,” tuturnya.

“Ini merupakan suatu prestasi yang harus dibanggakan oleh kita semua,” sambung Andi seraya mengapresiasi kinerja ASN Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Alat Ukur BBM di Sejumlah SPBU Kabupaten Tangerang Diperiksa

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x