Resah Melihat Kota Serang Masih Acak-acakan, Wahyu Nurjamil Bakal Ikut Pilkada 2024

- 25 Maret 2024, 13:32 WIB
Resah melihat Kota Serang masih acak-acakan, Wahyu Nurjamil bakal ikut Pilkada 2024.
Resah melihat Kota Serang masih acak-acakan, Wahyu Nurjamil bakal ikut Pilkada 2024. /Instagram @wahyu_nurjamil

ZONABANTEN.com – Wahyu Nurjamil akan meramaikan Pilkada Kota Serang 2024 yang digelar pada November mendatang. Wahyu mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik (parpol). Namun, dia belum mengungkapkan nama-namanya.

Menurut Wahyu, dia didukung untuk maju sebagai calon wali Kota Serang periode 2024-2029. Dia pun termotivasi untuk memperbaiki kondisi Kota Serang yang menurutnya masih semrawut dan belum benar-benar layak menjadi Ibu Kota Provinsi Banten.

“Tentunya niat ingin membenahi dan menata Kota Serang agar benar-benar layak menjadi ibu kota provinsi. Emang enggak capek lihat Kota Serang kumuh dan acak-acakan? Makanya kita ubah bersama,” katanya, dilansir dari Kabar Banten pada Senin, 25 Maret 2024.

Saat ini Wahyu menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kesenian Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) sekaligus Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kota Serang.

Baca Juga: Tokoh Baru Diprediksi Ikut Pilkada Kota Serang 2024, Salah Satunya Honorer

Keseriusan Wahyu untuk mengikuti Pilkada Kota Serang 2024 mulai terlihat. Baru-baru ini, Wahyu meluncurkan ambulans gratis bergambar wajahnya. Dia pun meminta para awak media untuk sabar menunggu informasi soal pencalonannya karena tahapan Pilkada 2024 belum dimulai.

“Langsung deklasari saja nanti untuk partai politik. Tunggu saja, ya,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Usep Saepul Akhyar, seorang pengamat politik dari Universitas Serang Raya (Unsera), Wahyu adalah sosok yang potensial dalam Pilkada Kota Serang 2024. Sebab, kata dia, nama Wahyu cukup populer dan kinerjanya sejauh ini baik.

“Nama Wahyu Nurjamil yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan sekaligus Ketua Umum TTKKDH saya rasa cukup berpeluang dan memiliki potensi besar asalkan punya jaringan saja,” tuturnya.

Baca Juga: Caleg Gagal Masuk Parlemen Diprediksi Ikut Pilkada Kota Serang 2024, Begini Kata Pengamat Politik

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah