1200 Pegawai Tenan AEON Mall BSD Jalani Rapid Test Setelah Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 8 Agustus 2020, 21:20 WIB
Kondisi luar AEON Mall BSD jelang penyemprotan disenfektan pasca dua karyawannya terpapar covid-19 /Dewi Agustini/

ZONABANTEN.com - Menindaklanjuti temuan adanya dua pegawai yang bekerja di Aeon Mall BSD City terkonfirmasi positif covid-19, sekitar 1200 pegawai tenan di Aeon Mall BSD City menjalani rapid test.

Rapid test ini berlangsung sejak Kamis 6 Agustus 2020 mengambil lokasi di kawasan Aeon Mall BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Sejak kemarin sudah dilakukan Rapid Test kepada seluruh tenant yang bekerja di Aeon Mall Pagedangan," ujar dr.Hendra Tarmizi juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, pada hari Jumat 7 Agustus 2020 melansir dari Web Terpadu Kabupaten Tangerang.

Rapid test ini dilakukan secara bertahap sebagai upaya screening penyebaran virus corona di lingkungan Aeon Mall BSD City.

Baca Juga: Siswa Masuk Sekolah di Masa Pandemi dengan Metode Ganjil Genap

"Pada tanggal 6 Agustus 2020 telah dilakukan rapid test pertama sebanyak 280 orang yang hasilnya non reaktif, sisanya masih berlanjut sampai dengan hari ini," ujarnya. 

Dr Hendra juga menyampaikan dua karyawan AEON Mall yang postif tersebut sempat memeriksakan diri ke RS. Bethsaida karena mengeluhkan sakit kepala. Kedua karyawan yang postif tersebut , satu orang dirawat di RSUD Kota Tangerang dan seorang lagi melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyampaikan  Aeon Mall BSD City sementara telah ditutup untuk umum sejak tanggal 6 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Daftar Harga HP Terbaru OPPO Update Agustus 2020 - A92, A12, A52, RENO 3, FIND X2, A31

" Kita langsung bergerak melakukan penyemprot dengan disinfektan dikawasan Aeon Mall dan mulai hari ini (Kamis) dilakukan penutupan," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid pada hari Kamis 6 Agustus 2020 saat meninjau Aeon Mall.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemkab Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X