Juventus vs Genoa 2-0, Ini 3 Fakta Mentereng dalam Kemenangan I Bianconeri

- 6 Desember 2021, 18:43 WIB
Laga Juventus vs Genoa berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah berjuluk 'I Bianconeri', Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB. Twitter/@juventusfc
Laga Juventus vs Genoa berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah berjuluk 'I Bianconeri', Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB. Twitter/@juventusfc /
ZONABANTEN.com - Laga Juventus vs Genoa berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah yang berjuluk 'I Bianconeri' itu, Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB.
 
Pertandingan Juventus vs Genoa merupakan lanjutan Serie A Italia 2021/2022 pekan ke-16. Laga ini digelar di Allianz Stadium, Turin, markas Juventus.
 
Pasukan Massimiliano Allegri itu berhasil mendominasi permainan sejak wasit meniup tanda dimulainya pertandingan. Bahkan, nyaris selama 90 menit mereka mampu mengontrol jalannya laga.
 
Ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, Juventus sudah unggul atas tamunya, Genoa.
 
Juan Cuadrado sukses menyarangkan bola ke gawang lawan melalui sepakan bola mati dari tendangan sudut.
 
Juventus akhirnya memastikan menang mudah atas Genoa delapan menit jelang laga berakhir.
 
Paulo Dybala menerima umpan di sisi kiri dalam kotak penalti lawan, dan melepaskan tembakan ke tiang jauh.
 
Kemenangan 2-0 atas Genoa ini sangat penting bagi Juventus yang sedang berjuang kembali menembus papan atas Serie A.
 
Kini mereka naik ke posisi lima dengan 27 poin, terpaut tujuh poin dari Atalanta.
 
Berikut tiga fakta mentereng dalam kemenangan skuat 'I Bianconeri' dalam laga Juventus vs Genoa dengan skor 2-0, seperti dikutip ZONABANTEN.com dari akun Twitter @OptaPaolo, Senin 6 Desember 2021.
 
1. Pertahanan kokoh ala Catenaccio
 
Lini pertahanan Juventus pantas mendapatkan apresiasi. Para bek yang dikoordinir kapten Giorgio Chiellini mampu mengamankan gawang Wojciech Szczesny sehingga tak tersentuh sama sekali.
 
Selama 90 menit pertandingan, tak satu pun tembakan dari para pemain Genoa bisa mengarah ke gawang Juventus. Ini pertama kali mereka lakukan di Serie A sejak musim 2004/2005 berdasarkan catatan Opta.
 
Pertahanan kokoh tim berjuluk 'La Vecchia Signora' ini mengingatkan pada strategi pertahanan gerendel ala 'catenaccio' dari Italia. Namun, Juventus memang diuntungkan juga oleh Genoa yang bermain buruk.
 
2. Gol langsung dari sepak pojok
 
Sebuah gol indah tercipta dalam laga Juventus vs Genoa ini. Yaitu, gol pertama yang disarangkan oleh Juan Cuadrado ke gawang kiper veteran Salvatore Sirigu pada menit kesembilan.
 
Winger asal Kolombia itu mencetak gol langsung dari sepak pojok. Bola yang ditendangnya melengkung hingga bersarang di sudut tiang jauh. Kiper dan bek yang melihat arah bola pun tak mampu menjangkaunya.
 
Tak banyak pemain yang bisa mencetak gol istimewa dengan akurasi tinggi ini. Sebelumnya, hanya ada tujuh pemain yang mampu melakukannya di Serie A, termasuk gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu, juga pekan ini.
 
3. Kemenangan ke-250 sang pelatih
 
Tiga poin yang direbut Juventus malam ini juga terasa istimewa bagi pelatih tim tuan rumah, Massimiliano Allegri. Ini merupakan kemenangan ke-250 yang diraih selama berkarier sebagai pelatih di Serie A.
 
Jumlah ini termasuk luar biasa. Karena, dia pun jadi pelatih kedua dengan jumlah kemenangan terbanyak setelah Carlo Ancelotti dengan 275 kemenangan, sejak aturan tiga poin mulai diberlakukan di Serie A.
 
Sebanyak 150 kemenangan dipersembahkan mantan pelatih AC Milan itu untuk Juventus. Dengan kemenangan ini, tugasnya untuk membawa tim ini kembali ke papan atas Serie A akan terus berlanjut.***
 

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Twitter @OptaPaolo


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X