Beli Sepatu Futsal dari Luar Negeri, Pria ini Kaget Ditagih Pajak Hingga 30 Juta

- 23 April 2024, 16:34 WIB
Ilustrasi: Warganet keluhkan biaya pajak yang membengkak setelah membeli sepatu futsal dari luar negeri
Ilustrasi: Warganet keluhkan biaya pajak yang membengkak setelah membeli sepatu futsal dari luar negeri /Abimanyu/Portal Pati

ZONABANTEN.com - Curhatan warganet di akun sosial media X menjadi viral, setelah dirinya mengeluh soal sepatu futsal yang dibeli dari luar negeri, rupanya dibebani pajak hingga 30 juta.

Radhika Athaf, pria yang membeli sepatu futsal tersebut tak menyangka jika sepatu yang dibelinya dapat dikenai beban pajak hingga 30 juta.

Padahal sepatu futsal yang diketahui dibeli dari website luar negeri itu, diakui harganya tak melampaui beban pajak yang diterima dirinya itu.

Baca Juga: Enaknya Sate Bandeng Kunarni, Kuliner Legendaris di Kota Tangerang yang Wajib Dicoba Pencinta Ikan

Guekan baru beli sepatu... Gue beli ini sepatu harganya 10,3 juta, shipping 1,2 juta, total 11,5 juta. Dan kalian tau bea masuknya berapa, 31,8 juta itu perhitungan dari mana?” kata Radhika dalam sebuah video pendek.

Sementara seperti yang telah diketahui, beban pajak seharusnya tak mungkin melampaui biaya dari benda yang dibebankan.

Radhika pun kemudian melakukan perhitungan secara mandiri terhadap sepatu yang dibelinya tersebut, dan didapati seharusnya pajak yang dibebankan pada dirinya sebesar 5,8 juta.

Tak hanya menggunakan perhitungan manual, Radhika juga memanfaatkan perhitungan dari aplikasi Mobile Bea Cukai, dan didapati besaran pajak yang tak jauh berbeda.

Baca Juga: Sejarah Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia 23 April, Soroti Pentingnya Perdamaian dan Toleransi Melalui Sastra

Halaman:

Editor: Christian Willy Kalumata


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah