Gadis Yogya Ini VIral Karena Diberi Nama 1 Huruf, Ternyata Maknanya Dalam

- 6 Agustus 2020, 14:29 WIB
Gadis asal Yogyakarta bernama Y yang ikut disoroti media asing. /World of Buzz /

ZONABANTEN.com  - Nama sangat penting bagi identitas seseorang. Adakalanya orangtua memilihkan sebuah nama bagi anaknya karena ada pesan ataupun doa yang tersirat dalam nama tersebut. 

Setelah beberapa waktu lalu viral nama seorang gadis asal Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta bernama Dita Leni Ravia. Kini seorang gadis asal Yogya juga menjadi viral karena namanya.

Dikutip dari Pikiranrakyat-Depok.com, gadis kelahiran tahun 1997 ini namanya viral hingga disorot oleh media Malaysia World of Buzz setelah foto kartu identitasnya menjadi viral dimana-mana. 

Baca Juga: Nekat Pukuli Petugas Patroli, Polresta Tangerang Membekuk 4 Pemuda , 1 DPO

Artikel ini telah dimuat sebelumnya di Pikiranrakyat-depok.com dengan judul Media Asing Soroti Gadis Asal Yogyakarta, Orang Tuanya Hanya Beri Nama 'Y'

Baca Juga: Terkait Suap di PTDI, Bupati Blora Dipanggil KPK

Pada kolom namanya hanya tertuliskan huruf 'Y'.  Alasan pemberian nama tersebut pun cukup istimewa. Slamet Sugiyono sang ayah menjelaskan alasannya menamai putrinya dengan nama unik tersebut.

Slamet Sugiyono menamai putrinya hanya dengan 'Y' yang memiliki arti kesempurnaan dalam bahasa Jawa 'Ya'.

“Mengapa mengambil huruf terakhir tulisan Jawa? Sebagai huruf terakhir, istilah itu berarti sempurna. Jika tidak ada 'Ya' dalam tulisan Jawa, maka itu tidak akan sempurna. Saya memberinya nama Y karena Y adalah kesempurnaan, sempurna,” katanya.*** (M.Bayu Pratama)

 

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X