5,943 Orang di Kota Bandung Mengidap HIV/AIDS, Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga Ikut Sumbang Angka  

- 25 Agustus 2022, 18:00 WIB
5.943 kasus HIV/AIDS didapati berasal dari Kota Bandung
5.943 kasus HIV/AIDS didapati berasal dari Kota Bandung /Reuters/

 

ZONABANTEN.com - Kota Bandung sebagai kota metropolitan terbesar di Jawa Barat, rupanya mengantongi angka yang cukup tinggi untuk kasus pengidap HIV/AIDS.

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung mencatat setidaknya terdapat 5.943 orang dengan KTP domisili Bandung, yang diketahui mengidap HIV/AIDS.

Dari angka tersebut, yang lebih mencengangkan adalah bahwa mahasiswa dan ibu rumah tangga di Kota Bandung, rupanya ikut menyumbang angka cukup tinggi untuk kasus HIV/AIDS.

 Baca Juga: Tes Psikologi: Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali Akan Mengungkap Sesuatu Tentang Masa Depanmu yang Dekat

Golongan mahasiswa diketahui ikut menyumbang angka sebesar 414 kasus, sementara ibu rumah tangga diketahui ikut menyumbang angka sebesar 653 kasus.

Meski telah menyumbang angka yang cukup tinggi untuk kasus HIV/AIDS, rupanya angka dari golongan mahasiswa dan ibu rumah tangga masih terbilang kecil jika dilihat dari persentasenya.

Ketua Sekretariat KPA Kota Bandung, Sis Silvia Dewi memaparkan bahwa golongan mahasiswa hanya 6,97 persen dari bagian 5.943 kasus, sementara ibu rumah tangga hanya sekitar 11,8 persen.

"Kasus positif untuk golongan mahasiswa mencapai 6,97 persen atau setara 414 kasus. Sedangkan untuk golongan ibu rumah tangga mencapai 11,8 persen atau setara 653 kasus," Kata Sis Silvia Dewi, dilansir dari Ayosemarang.com.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Ayosemarang.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x