15 Oktober: Hari Cuci Tangan Sedunia, Inilah Tema dan Alasan Kenapa Kita Merayakannya

- 15 Oktober 2020, 08:37 WIB
Ilustrasi cuci tangan. /PIXABAY/

ZONABANTEN.com 15 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Mencuci Tangan Sedunia, terlebih lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, Hari Cuci Tangan Sedunia menjadi kampanye untuk menjaga kebersihan mencuci tangan.

Pandemi Covid 19 telah memberi pengingat penting tentang slaah satu cara efektif menghentikan penyebaran kuman dan agar tetap sehat dengan cara sederhana, yakni cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Dan tahukah anda, tepat di tanggal 15 Oktober pada tahun 2008 Hari Cuci Tangan sedunia dibuat oleh Global Handwashing Partnership, dicetuskan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan tangan dan juga untuk menyoroti akan pentingnya mencuci tangan di manapun.

Baca Juga: Harga Emas ANTAM di Pegadaian Hari Ini 15 Oktober: Peluang Investor Baru Beli Emas

Sehingga Setiap tahunnya pada tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia, sementara tema Hari Cuci Tangan Sedunia 2020 atau tahun ini adalah ‘Kebersihan Tangan Untuk Semua’.

Berupaya untuk membangun kesadaran agar sabun dan air tersedia secara global, terutama di tempat-tempat umum, sekolah hingga fasilitas perawatan kesehatan.

#Globalhandwashingday juga berfungsi sebagai pengingat tahunan bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air adalah salah satu langkah terbaik yang dapat kita lakukan untuk menghindari penyakit dan menyebarkan kuman kepada orang lain.

Baca Juga: Area Batu Malin Kundang Pantai Air Manis Tenggelam, Ini Penjelasan dari Dinas Pariwisata Kota Padang

Selain itu, Hari Cuci Tangan Sedunia juga menjadi kampanye untuk menyerukan pada semua orang untuk meningkatkan upaya kebersihan tangan dalam penanggulangan Covid 19 ini.

Halaman:

Editor: Bondan

Sumber: CDC


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X