8 Agustus Hari Kucing Sedunia, Begini Sejarahnya, Pecinta Hewan Lucu Satu Ini Wajib Tahu!

- 6 Agustus 2022, 12:54 WIB
Ketahui beberapa fakta tentang Hari Kucing Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 8 Agustus
Ketahui beberapa fakta tentang Hari Kucing Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 8 Agustus /pasja1000/Pixabay

ZONABANTEN.com – Tanggal 8 Agustus ada peringatan Hari Kucing Sedunia. Seperti apa sejarahnya? Simak penjelasannya berikut.

Hari Kucing Sedunia tanggal 8 Agustus adalah 24 jam penuh pengakuan dan pemujaan untuk salah satu hewan peliharaan tertua dan paling dicintai umat manusia ini.

Perayaan Hari Kucing Sedunia disatukan untuk pertama kalinya pada tahun 2002 oleh IFAW, Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan.

Baca Juga: 6 Agustus Hari Sailor Moon Internasional, Perayaan Apa Itu? Yuk, Ketahui Hari Khusus Karakter Populer Satu Ini

Bersama dengan kelompok hak asasi hewan lainnya, Hari Kucing Sedunia ini dinyatakan sebagai hari untuk menghargai dan menghormati salah satu hewan peliharaan paling populer di planet ini.

Diperkirakan 500 juta kucing dianggap bermain-main di kebun tetangga di seluruh dunia, yang berarti bahwa hampir setiap keluarga besar pasti memiliki banyak kucing.

Itu hal yang bagus, karena memiliki kucing telah terbukti meningkatkan kesehatan mental dan menghilangkan stress, kecemasan, dan depresi.

Baca Juga: Peringati Rabu Abu 2022 dengan 11 Pilihan Twibbon Berikut, Pasang dan Bagikan di Media Sosial

Hari Kucing Internasional adalah satu hari dalam setahun ketika kucing hitam membawa keberuntungan dan tidak ada penilaian untuk memanjakan kucing kucing itu.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Days of The Year


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x