Hati-hati! Modus Pelecehan Pedofilia Melalui Pesan Teks, Kasus Siswa dan Pelatih Taekwondo di Korea

- 7 Desember 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi Mengirim Pesan Teks/Pexels/Katerina Holmes
Ilustrasi Mengirim Pesan Teks/Pexels/Katerina Holmes /

ZONABANTEN.com - Telah beredar isi pesan percakapan seorang anak berusia 12 tahun dengan pelatih taekwondonya, di situs komunitas online Korea.

Menurut Women Against Crime, kejadian semacam ini adalah bentuk grooming atau tindakan mendapatkan kepercayaan seseorang dengan membangun ikatan emosional untuk tujuan pelecehan seksual, eksploitasi, dan perdagangan manusia.

Ada 6 tahap grooming yaitu memilih target, mendapatkan kepercayaan dan informasi, memenuhi kebutuhan, menjauhkan dari teman dan keluarga, abusing, serta memegang kontrol.

Dikutip ZONABANTEN.com dari situs Koreaboo, dalam sebuah postingan anonim, seorang ibu di Korea menceritakan kepada warganet mengenai masalah janggal pada putrinya.

Pasalnya sang putri terlihat sering dihubungi oleh pelatih taekwondo, sehingga ibu itu mengklaim bahwa pelatih pria berusia 20-an mencoba berkencan dengan putrinya.

Baca Juga: Selamat! Min Hyo Rin Istri dari Taeyang Bigbang Lahirkan Anak Pertama

Percakapan putrinya dan pelatih taekwondo tampaknya dimulai pada 4 November. Awalnya sang pelatih memberi tahu siswanya untuk tidak bercerita siapa pun mengenai keduanya saling menyimpan nomor telepon.

Pesan berlanjut hingga bercerita tentang kegiatan yang mungkin dianggap wajar bagi seorang siswa dengan pelatih taekwondo.

Hingga secara halus, sang pelatih bertanya mengenai rencana keluar bersama.

Pelatih: Apakah Anda ingin hang out nanti?

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Soompi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X