Usai Ayah dan Kakaknya Jadi Bupati Lebak, Hasbi Asyidiki Jayabaya Bakal Ikut Pilkada 2024 Juga

- 25 April 2024, 13:23 WIB
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya hendak mengikuti Pilkada Kabupaten Lebak 2024
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya hendak mengikuti Pilkada Kabupaten Lebak 2024 /Erman/DPR RI

ZONABANTEN.com – Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya, anak bungsu Mulyadi Jayabaya dan adik Iti Octavia Jayabaya yang sebelumnya telah menjabat sebagai Bupati Lebak, hendak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lebak, Hilman Abdullah. Menurut Hilman, Hasbi telah mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Partai Demokrat Kabupaten Lebak membuka pendaftaran calon kepala daerah selama seminggu, tepatnya pada 22-30 April 2024. Hilman mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran politikus maupun non politikus.

“Kami melakukan penjaringan calon kepala daerah, ini merupakan mekanisme partai yang harus dilaksanakan,” katanya, dilansir dari ANTARA pada Kamis, 25 April 2024.

Baca Juga: Akhmad Jajuli Siap Ikut Pilkada Kabupaten Lebak 2024, Ini Visi dan Misinya

Selain Hasbi, Partai Demokrat Kabupaten Lebak juga telah menerima pendaftaran Ucuy Mashuri dan Iman Karis. Sejauh ini baru tiga orang itu yang menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Kami baru menerima penjaringan tiga kandidat calon kepala daerah itu,” ujarnya.

Menurut Hilman, Partai Demokrat Kabupaten Lebak membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik Indonesia, khususnya warga setempat. Dia berharap Bupati dan Wakil Bupati Lebak selanjutnya mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik.

“Kami minta calon kepala daerah yang didaftarkan Partai Demokrat itu dapat memajukan pembangunan Kabupaten Lebak,” tuturnya.

Baca Juga: Iti Octavia dan Dimyati Natakusumah Berpotensi Ikut Pilkada Banten 2024, Demokrat Siap Berkonsolidasi

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah