Akhmad Jajuli Siap Ikut Pilkada Kabupaten Lebak 2024, Ini Visi dan Misinya

- 31 Maret 2024, 10:35 WIB
Akhmad Jajuli siap mengikuti Pilkada Kabupaten Lebak 2024
Akhmad Jajuli siap mengikuti Pilkada Kabupaten Lebak 2024 /X/@AkhmadJajuli1

ZONABANTEN.com – Akhmad Jajuli, putra asli Kabupaten Lebak, mengaku siap mengikuti Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Lebak periode 2025-2030. Dia berharap seluruh lapisan masyarakat setempat bersedia mendukungnya dalam pesta demokrasi tersebut.

Menurut Jajuli yang kini berprofesi pengusaha, dia ingin memperbaiki kondisi Kabupaten Lebak. Dia bahkan sedang menulis buku bertajuk ‘Cita-Cita dan Gagasan Anak Kampung untuk Kabupaten Lebak Gemilang Tahun 2028 (Menyongsong Umur Kabupaten Lebak 200 Tahun pada 2 Desember 2028)’.

“Buku ini saya tulis dan saya terbitkan terkait rencana saya mencalonkan diri menjadi Bupati Lebak periode 2025-2030 pada Pilkada Kabupaten Lebak tanggal 27 November 2024 nanti,” katanya, dilansir dari ANTARA pada Minggu, 31 Maret 2024.

Dalam buku tersebut, Jajuli menuliskan gagasannya tentang berbagai hal, termasuk bagaimana cara menuntaskan Program Wajib Belajar 9 Tahun, cara mengatasi pengangguran, cara mewujudkan swasembada pangan, dan bagaimana cara mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Waspada Aedes aegypti! Sejumlah Warga Kabupaten Lebak Tewas akibat DBD, Terapkan Prokes Ini

“Dengan kerendahan hati, saya mengharapkan adanya dukungan terhadap saya untuk memimpin Lebak dari segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Lebak,” ujar Haji bergelar Sarjana Pendidikan tersebut.

Saat masih kecil, Jajuli menimba ilmu di Ponpes Nurul Iman Kecamatan Malingping. Alumni Unpad ini pun aktif berorganisasi. Dia pernah menjadi pengurus DPD KNPI, KADIN, Hipmikindo, BK3S, dan Kosgoro Provinsi Banten. Hal itu membuatnya lihai bersosialisasi dan berkomunikasi dengan banyak orang.

Sementara itu, menurut Aat Surya Safaat, seorang wartawan senior asal Kabupaten Pandeglang, Jajuli adalah sosok yang pandai berkomunikasi, berjiwa pemimpin, dermawan, dan peduli kepada masyarakat setempat, terutama mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Saya tahu persis kepemimpinan dan manajemennya sudah teruji. Komunikasinya juga baik, bahkan dia dikenal dermawan dan peduli kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang kurang mampu dan berkekurangan,” tutur Surya.

Baca Juga: Viral Video Boleh Tukar Pasangan tanpa Nikah, MUI Kabupaten Lebak: Itu Sesat dan Haram

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah