Kota Tangerang dan Kota Yantai Asal Cina Resmi Jadi Saudara, Nurdin: Semoga Saling Bermanfaat

- 25 April 2024, 10:37 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang dan Wali Kota Yantai saat menandatangani surat kesepakatan sister city di Hotel Shangrila, Kota Jakarta, Rabu, 24 April 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang dan Wali Kota Yantai saat menandatangani surat kesepakatan sister city di Hotel Shangrila, Kota Jakarta, Rabu, 24 April 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Kota Tangerang dan Kota Yantai asal Cina resmi menjalin hubungan sebagai sister city atau kota bersaudara. Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, telah menandatangani surat kesepakatan bersama Wali Kota Yantai, Zheng Deyan.

Menurut Nurdin, pembentukan sister city ini bertujuan untuk mendorong kemajuan berbagai sektor di Kota Tangerang, khususnya industri dan pendidikan. Dia berharap Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang dapat naik kelas.

“Tentunya kita berharap dalam lingkup kerja sama yang salah satunya di bidang bisnis dan pengembangan UMKM ini dapat mempertebal rantai bisnis dan rantai pasok hingga masuk ke pasar digital dan global,” katanya.

Nurdin melanjutkan, Pemkot Tangerang siap bekerja sama dengan Pemkot Yantai untuk mengembangkan sektor industri yang ramah lingkungan dan mengadakan pertukaran pelajar antar kota beda negara, yaitu Indonesia dan Cina.

Baca Juga: Pj. Wali Kota Tangerang: Skill Guru Harus Ditingkatkan agar Benar-Benar Bisa Digugu dan Ditiru

“Kami sekali lagi menyambut baik dan siap memfasilitasi hubungan sister city ini dan berharap hubungan persahabatan antara dua kota dari dua negara berbeda ini dapat sama-sama memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Zheng Deyan berharap kemitraan antara Indonesia dan Cina semakin erat. Dengan terjalinnya kerja sama ini, dia berharap segala potensi yang dimiliki Kota Tangerang dan Kota Yantai dapat saling dipromosikan dengan baik.

“Tentunya dapat menjadi ajang untuk saling mempromosikan berbagai potensi yang ada di dua kota bersaudara ini dan juga di antara dua negara bersahabat ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Tangerang menghadiri pameran produk asal Kota Yantai yang digelar di Great Western Resort pada Selasa, 23 April 2024. Menurutnya, pameran ini dapat menjadi sumber inspirasi atau ide bagi pelaku UMKM Kota Tangerang.

Baca Juga: Setelah Oppo, Pemkot Tangerang Siap Kerja Sama dengan Apple yang Ingin Investasi di Indonesia

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah