Setelah Oppo, Pemkot Tangerang Siap Kerja Sama dengan Apple yang Ingin Investasi di Indonesia

- 24 April 2024, 14:12 WIB
Pemkot Tangerang siap bekerja sama dengan Apple yang ingin berinvestasi di Indonesia
Pemkot Tangerang siap bekerja sama dengan Apple yang ingin berinvestasi di Indonesia /Pemkot Tangerang/Apple

ZONABANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap bekerja sama dengan Apple jika perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS) itu berminat untuk menanamkan modal asingnya di sini.

Menurut Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, Pemkot Tangerang membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk berbagai perusahaan multinasional, tak terkecuali Apple.

Yeti mengatakan, Pemkot Tangerang telah bekerja sama dengan banyak perusahaan multinasional, salah satunya Oppo asal Tiongkok yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk membangun salah satu pabriknya di Kota Tangerang.

“Telah banyak perusahaan multinasional yang menanamkan modal asingnya di sini, seperti perusahaan teknologi ternama, salah satunya adalah Oppo yang belum lama ini membangun pabriknya di Kota Tangerang,” katanya.

Baca Juga: Waspada Flu Singapura! Masyarakat Kota Tangerang Diimbau Pakai Masker dan Terapkan PHBS

Menurut Yeti, Pemkot Tangerang memiliki pencapaian yang luar biasa di bidang investasi. Pemkot Tangerang berhasil melampaui target yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Tahun 2023.

Capaian investasi di Kota Tangerang tahun lalu mencapai Rp14,99 triliun. Berkat prestasi ini, Pemkot Tangerang mendapatkan penghargaan. Yeti pun optimis capaian investasi di Kota Tangerang akan semakin meningkat.

“Kota Tangerang selama ini juga dinilai telah berhasil dalam mengelola capaian investasi secara luar biasa, bahkan Pemkot Tangerang pada tahun kemarin berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan dalam Banten Business Forum and Investment Awards 2023,” tuturnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Timothy Donald Cook, baru saja mengunjungi Presiden Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara pada Rabu, 17 April 2024. Apple tertarik untuk berinvestasi bahkan mungkin mendirikan pabriknya di Indonesia.

Baca Juga: Loyalitas Petugas Kebersihan Kota Tangerang, Belasan Tahun Mengabdi, Terserempet Motor Sudah Biasa

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah