Pj. Wali Kota Tangerang: Skill Guru Harus Ditingkatkan agar Benar-Benar Bisa Digugu dan Ditiru

- 24 April 2024, 13:27 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang saat berpidato dalam acara halal bihalal yang digelar di Masjid Raya Al-A'zhom, Selasa, 23 April 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang saat berpidato dalam acara halal bihalal yang digelar di Masjid Raya Al-A'zhom, Selasa, 23 April 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menghadiri acara halal bihalal yang digelar di Masjid Raya Al-A'zhom pada Selasa, 23 April 2024. Acara ini diikuti ribuan guru di Kota Tangerang.

Nurdin mengatakan, guru adalah profesi yang istimewa. Sebab, gurulah yang berperan mencetak generasi emas. Oleh karena itu, dia sangat menghormati sekaligus mengapresiasi guru.

"Guru ini adalah orang yang istimewa, sosok yang digugu dan ditiru, yang dapat membimbing anak-anak kita agar menjadi generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang unggul dan berdaya saing," katanya.

Nurdin mendorong para guru di Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing. Sebab, zaman semakin berkembang dan semakin banyak ilmu pengetahuan yang perlu dipelajari.

Baca Juga: Waspada Flu Singapura! Masyarakat Kota Tangerang Diimbau Pakai Masker dan Terapkan PHBS

Nurdin menyampaikan, jika guru memiliki kompetensi yang baik, murid-muridnya akan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Inilah yang menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Mengingat Pemerintah Indonesia mencanangkan Indonesia Emas 2045, kompetensi guru harus terus ditingkatkan. Sebab, pendidikan yang baik adalah jembatan menuju kemajuan.

"Tentunya para guru harus senantiasa setia kepada cita-cita dengan terus meng-upgrade skill agar benar-benar bisa digugu dan ditiru oleh para generasi penerus bangsa," ujarnya.

"Karena dari para gurulah karakter dan kepribadian anak bangsa lahir dan terbentuk guna mewujudkan Indonesia Emas 2045," sambungnya.

Baca Juga: Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional 2024, Nurdin: Ayo Dukung Persikota, Beli Merchandise Resminya

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah