UMKM Awards 2024 Kota Tangerang Bakal Digelar, Ayo Ikut! Berhadiah Jutaan Rupiah

- 18 April 2024, 12:00 WIB
UMKM Awards 2024 Kota Tangerang bakal digelar, ayo ikut! Berhadiah jutaan rupiah.
UMKM Awards 2024 Kota Tangerang bakal digelar, ayo ikut! Berhadiah jutaan rupiah. /Freepik

ZONABANTEN.com – Disperindagkop UKM Kota Tangerang akan menggelar UMKM Awards 2024 yang terbuka untuk pelaku UMKM manapun di tiga belas kecamatan se-Kota Tangerang. Pendaftaran pesertanya dibuka sejak 27 April 2024.

Menurut Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, UMKM Awards 2024 ini dapat diikuti secara gratis. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku UMKM di Kota Tangerang sekaligus merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Tangerang.

Suli mengatakan, ada tiga kategori UMKM yang akan diganjar penghargaan, yaitu The Most Valuable Product (produk paling bernilai), The Most Creative Product (produk paling kreatif), dan The Most Unique Product (produk paling unik).

“Ayo daftarkan produk unggulan kalian, UMKM Awards 2024 Kota Tangerang dibuka secara gratis atau tanpa pungutan biaya. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman https://bit.ly/UMKM Awards2024,” katanya.

Baca Juga: Pasca Idulfitri, Harga Bahan Pangan di Pasar Kota Tangerang Mulai Turun, Ini Daftarnya

Menurut Suli, UMKM Awards 2024 Kota Tangerang akan dimulai dengan sosialisasi, dilanjutkan dengan pendaftaran peserta, lalu proses kurasi produk UMKM pada pekan kedua Mei 2024. Hasil kurasinya akan diumumkan pada pekan ketiga Mei 2024.

Setelah itu, Disperindagkop UMK Kota Tangerang akan menggelar Upscalling Capacity Camp pada pekan ketiga Mei 2024, pengembangan produk UMKM pada Juni-Juli 2024, dan terakhir pengumuman pemenang UMKM Awards 2024 Kota Tangerang pada Agustus 2024.

“Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah. Dengan itu, peserta atau para pelaku UMKM dapat terus meng-update informasi terkait UMKM Awards ini melalui akun Instagram resmi @indagkopukm_tangerangkota atau akun-akun resmi Pemkot Tangerang lainnya,” ujar Suli.

Dia menambahkan, event ini tidak berlaku bagi para peserta atau pemenang UMKM Awards Kota Tangerang 2022. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mengikuti event ini. Pertama, menyiapkan KTP domisili Kota Tangerang.

Baca Juga: Waspada Penyakit Tak Menular Pasca Idulfitri, Warga Kota Tangerang Diimbau untuk Cek Kesehatan

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah