Pasca Idulfitri, Ratusan PNS Pemkab Tangerang Naik Pangkat, Sebagian Pensiun

- 17 April 2024, 12:13 WIB
Pj. Bupati Tangerang saat menyerahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Kabupaten Tangerang secara simbolis di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Selasa, 16 April 2024.
Pj. Bupati Tangerang saat menyerahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Kabupaten Tangerang secara simbolis di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Selasa, 16 April 2024. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat pada Selasa, 16 April 2024 atau pasca Idulfitri 1445 Hijriah.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Tangerang terhadap PNS yang berprestasi dan memiliki kinerja yang baik.

SK Kenaikan Pangkat itu diserahkan Penjabat (Pj.) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, di Lapangan Raden Aria Yudhanegara. Andi mengingatkan ratusan PNS tersebut untuk terus bekerja dengan baik sesuai core values Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat yang telah diterima oleh para PNS. Terus tingkatkan kinerja secara produktif dan profesional berdasarkan core values ASN yaitu ber-AKHLAK dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah,” katanya.

Baca Juga: Waspada, Sejumlah Produk Pangan di Pasar Kabupaten Tangerang Positif Bahan Kimia Berbahaya

Andi mengungkapkan, ada 353 PNS Pemkab Tangerang yang naik pangkat. Mereka terdiri dari 63 PNS Golongan IV, 276 PNS Golongan III, dan 14 PNS Golongan II. Kenaikan pangkat ini pun bertujuan untuk memotivasi PNS lainnya agar terus memberikan yang terbaik.

Menurut Hendar, kapasitas PNS perlu ditingkatkan untuk mendukung pembangunan suatu daerah. Sebab, PNS bertugas membantu pemerintah daerah (pemda) melaksanakan pembangunan dan menjalankan pemerintahan dengan baik.

Hendar berharap kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan semangat PNS Pemkab Tangerang untuk terus melayani masyarakat setempat dengan sebaik-baiknya. Dia pun berterima kasih kepada ratusan PNS tersebut atas dedikasi mereka selama ini.

“Diharapkan ASN dapat mewujudkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat berdampak pada kinerja ASN yang lebih baik. Pemkab Tangerang juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas menjadi ASN Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Baca Juga: Masyaallah, Total Zakat dan Sedekah ASN Kabupaten Tangerang Tahun Ini Mencapai Rp1,65 Miliar

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah