Ayo Daftar! BLK Kota Tangerang Buka Pelatihan Gratis Bersertifikat, Ada Kelas Desainer Grafis Juga

- 17 April 2024, 11:34 WIB
BLK Kota Tangerang kembali membuka pelatihan gratis bersertifikat, ada kelas desainer grafis juga.
BLK Kota Tangerang kembali membuka pelatihan gratis bersertifikat, ada kelas desainer grafis juga. /Diskominfo Kota Tangerang

ZONABANTEN.com – Pasca Idulfitri 1445 Hijriah, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali mengadakan pelatihan yang dapat diakses warga Kota Tangerang secara cuma-cuma alias gratis. Selain itu, para pesertanya akan mendapatkan sertifikat.

Menurut Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang, Yasin Surya, pihaknya menyediakan empat jenis pelatihan yaitu pelatihan operator komputer, desainer grafis, tata boga, dan teknisi pendingin ruangan. Oleh karena itu, kesempatan yang bagus ini sebaiknya tak dilewatkan.

Kelas operator komputer dibuka hingga 17 April 2024 di BLK Kecamatan Benda, kelas desainer grafis dibuka hingga 17 April 2024 di BLK Kecamatan Tangerang, kelas teknisi pendingin dibuka hingga 20 April 2024 di BLK Kecamatan Larangan, dan kelas tata boga dibuka hingga 20 April 2024 di BLK Kecamatan Cibodas.

“Semua kelas dibuka khusus untuk warga Kota Tangerang dengan kuota yang sangat terbatas di masing-masing kelasnya. Dengan itu, ayo segera daftar sebelum kehabisan kuotanya,” kata Yasin.

Baca Juga: Waspada Penyakit Tak Menular Pasca Idulfitri, Warga Kota Tangerang Diimbau untuk Cek Kesehatan

Dia memastikan keempat pelatihan tersebut dapat diakses tanpa biaya sepeser pun. Selain gratis dan bersertifikat, para pesertanya juga akan mendapatkan uang transportasi sehingga tak perlu khawatir terkendala ongkos saat hendak berangkat mengikuti pelatihan yang digelar BLK Kota Tangerang.

“Mereka yang mengikuti kelas BLK akan mendapat fasilitas sertifikat BNSP hingga mendapat uang transport. Lebih lanjut, informasi masing-masing kelas dapat dilihat melalui akun Instagram @blk_kotatangerang,” ujar Yasin.

Warga Kota Tangerang yang berminat mengikuti pelatihan tersebut dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Tangerang LIVE. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store atau App Store secara gratis. Setelah itu, silakan dibuka lalu pilih menu ‘Profil’ dan ‘Log In’.

Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat email, dan kata sandi Anda. Selanjutnya pilih menu ‘Tangerang Cakap Kerja’, pilih menu ‘Pelatihan BLK’, pilih salah satu jenis pelatihan yang ingin diikuti. Lengkapi data diri Anda lalu isi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

Baca Juga: Libur Lebaran Usai, Pj. Wali Kota Tangerang: Ayo Tancap Gas Lagi, Selamat Bekerja Kembali

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah