Libur Lebaran Usai, Pj. Wali Kota Tangerang: Ayo Tancap Gas Lagi, Selamat Bekerja Kembali

- 16 April 2024, 18:34 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang saat memimpin apel pagi di Puspemkot Tangerang pada Selasa, 16 April 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang saat memimpin apel pagi di Puspemkot Tangerang pada Selasa, 16 April 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengajak seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk kembali bekerja seoptimal mungkin usai libur lebaran 2024 yang berlangsung selama seminggu.

Hal itu disampaikan Nurdin saat dirinya memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang pada Selasa, 16 April 2024. Nurdin mengingatkan pegawai Pemkot Tangerang untuk kembali melayani masyarakat setempat dan memberikan yang terbaik.

“Selamat kembali bekerja, selamat kembali ke Kota Tangerang yang kita cintai,” katanya.

Nurdin mengimbau seluruh pegawai instansi di Kota Tangerang mulai dari tingkat kelurahan untuk kembali bergerak melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Terutama yang menangani kesehatan, keamanan, dan perpajakan.

Baca Juga: Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang Semakin Ramai, Wisatawan: Memang Sebagus Itu

“Kecamatan, kelurahan, UPT, baik di bidang kesehatan, pajak, pemadam kebakaran, dan seluruh perangkat lainnya kembali bergerak maksimal. Tancap gas lagi,” ujarnya.

Nurdin juga mengimbau jajaran Pemkot Tangerang untuk mengantisipasi lonjakan pendatang pasca Idulfitri 1445 Hijriah dengan memeriksa dokumen kependudukan dan memonitoring kedatangan sekaligus keberadaan warga luar Kota Tangerang.

“Kita tidak menutup diri dari pendatang, tapi penting untuk didata mereka yang datang, apa pekerjaannya, di mana mereka tinggal. Ini penting sebagai bagian dari pelayanan,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Irman Pujahendra, jumlah pendatang di Kota Tangerang pasca lebaran 2024 berpotensi mengalami penurunan hingga 50 persen.

Baca Juga: Pasca Idulfitri, Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 20 Persen, Sampai 1.800 Ton Sehari

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah