Pra PPDB Jenjang SMP Kota Tangerang Sudah Dibuka, Ayo Daftar Sebelum Terlambat

- 16 April 2024, 14:35 WIB
Pra PPDB SMP Kota Tangerang sudah dibuka! Ayo segera daftar sebelum terlambat.
Pra PPDB SMP Kota Tangerang sudah dibuka! Ayo segera daftar sebelum terlambat. /Disdik Kota Tangerang

ZONABANTEN.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang telah membuka Pra Pendaftaran Peserta Didik Baru (Pra PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 pada Selasa, 16 April 2024 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin, Pra PPDB merupakan proses verifikasi data calon peserta didik. Melalui tahapan ini, calon peserta didik nantinya akan mendapatkan pin yang dibutuhkan untuk mengikuti PPDB.

“Hari ini telah dimulai untuk Pra PPDB jenjang SMP dan jenjang SD juga sedang berlangsung yang akan berakhir pada 31 Mei mendatang. Tahapan ini merupakan verifikasi dan validasi data awal karena seluruh data masih satu pintu dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Jamaluddin mengungkapkan, kuota peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) yang diterima melalui PPDB Kota Tangerang tahun ini berjumlah 22.956 orang dan jenjang SMP 10.996 orang. Dia mengimbau warga setempat untuk segera mendaftarkan anak masing-masing.

Baca Juga: Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang Semakin Ramai, Wisatawan: Memang Sebagus Itu

“Ketika sudah mendaftar Pra PPDB dan mendapatkan pin, maka ketika PPDB dimulai, calon peserta didik tinggal mendaftar dengan log in menggunakan pin yang telah didapatkan,” ujar Jamaluddin.

Sementara itu, PPDB SMP Kota Tangerang dibagi ke dalam dua kategori, yaitu jalur reguler dan jalur prestasi. Ada beberapa data yang harus diisi calon peserta didik yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Selanjutnya tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nama ibu kandung, alamat lengkap, nomor WhatsApp, nama asal sekolah, dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal. Jangan lupa juga siapkan KK dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua masing-masing.

Jamaluddin menyampaikan, Disdik Kota Tangerang juga telah menyusun jadwal Pra PPDB. Calon peserta didik dapat melakukan registrasi di website prappdb.tangerangkota.go.id. Di website ini tersedia juga video tutorial cara registrasinya.

Baca Juga: Pasca Idulfitri, Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 20 Persen, Sampai 1.800 Ton Sehari

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah