Dihantam Kereta Api, Sebuah Mobil di Kabupaten Serang Rusak Parah, 4 Orang Jadi Korban

- 13 April 2024, 19:29 WIB
Personel Polsek Petir saat mendatangi lokasi kecelakaan mobil Daihatsu Sigra yang ditabrak kereta api di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Sabtu, 13 April 2024.
Personel Polsek Petir saat mendatangi lokasi kecelakaan mobil Daihatsu Sigra yang ditabrak kereta api di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Sabtu, 13 April 2024. /Dokumen Polsek Petir

ZONABANTEN.com – Sebuah mobil jenis Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B-2495-TYM rusak parah setelah dihantam kereta api yang melaju di Kampung Bedeng, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Insiden yang terjadi pada Sabtu, 13 April 2024 ini menyebabkan empat orang mengalami luka-luka cukup parah sehingga mereka harus dilarikan ke klinik kesehatan terdekat. Mobil tersebut membawa tujuh penumpang dan tiga orang di antaranya selamat.

Menurut Kapolsek Petir, Iptu Aripin Simbolon, kecelakaan ini bermula saat Saiful (39 tahun) mengemudikan Daihatsu Sigra dari Kecamatan Tunjung Teja menuju Kecamatan Rangkasbitung. Dia kemudian mencoba menerobos palang lintasan kereta api tersebut.

Namun, mobil yang dikemudikan Saiful malah terjebak dan di saat yang sama, sebuah kereta api melintas. Kecelakaan pun tak terhindarkan, mobil tersebut akhirnya ringsek dan terbalik sementara para penumpangnya terpental.

Baca Juga: Jasad Pria Berkepala Gundul Membusuk di Sungai Ciujung Kabupaten Serang, Begini Kata Polisi

“Mobil terjebak di tengah lintasan kereta api karena terhalang palang lintasan. Di saat bersamaan, melintas kereta api barang dari arah Merak dan kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan,” kata Aripin, dilansir dari Kabar Banten pada Sabtu, 13 April 2024.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, rombongan yang awalnya hendak mudik ke Provinsi Lampung itu terpaksa membatalkan perjalanannya. Kondisi mobil yang mereka naiki benar-benar rusak. Sang pengemudi diduga tidak mendengar suara alarm di lintasan kereta api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, hanya empat penumpang mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan di klinik setempat,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Aripin selaku Kapolsek Petir mengimbau para pemudik untuk lebih berhati-hati. Jangan bertindak sembrono selama dalam perjalanan, apalagi menerobos palang lintasan kereta api seperti yang dilakukan pemudik asal Kabupaten Serang tadi.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Kabupaten Serang akhirnya Diringkus Polisi, Motifnya Sakit Hati

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah