1.368 PPPK Kota Tangerang Dilantik Hari Ini, Nurdin: Laksanakan Tugas dengan Sebaik-baiknya

- 1 April 2024, 12:36 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang saat melantik 1.368 PPPK formasi tahun 2023 di Aula Al-Amanah Puspemkot Tangerang, Senin, 1 April 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang saat melantik 1.368 PPPK formasi tahun 2023 di Aula Al-Amanah Puspemkot Tangerang, Senin, 1 April 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Sebanyak 1.368 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Tangerang yang lulus seleksi tahun lalu diambil sumpahnya pada Senin, 1 April 2024 di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang.

Dalam kesempatan kali ini, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK secara simbolis untuk 306 pegawai. Dia berharap ribuan PPPK tersebut dapat bekerja sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima SK PPPK. Pengangkatan ini merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Nurdin pun mengingatkan 1.368 PPPK yang baru dilantik untuk selalu menjaga nama baik Pemkot Tangerang. Dia menuturkan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kinerja PPPK harus terus ditingkatkan. Dengan begitu, suatu daerah dapat terus mengalami kemajuan.

Baca Juga: Siap-Siap! Pemkot Tangerang Bakal Merekrut 5.186 PPPK Tahun 2024, Berikut Rincian Formasinya

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai ASN dan tunjukkan kinerja yang baik kepada pejabat dan juga masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Nurdin juga mengingatkan ASN Pemkot Tangerang untuk menjadi pribadi yang berakhlak mulia. Dia menegaskan, ASN harus menjadi contoh yang baik. Apalagi, semakin bagus kinerja ASN, semakin tinggi pula Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP-nya.

“Tingkatkan keimanan, pengetahuan, dan terus berkontribusi pada kemajuan peradaban. Mulai dari kebijakan sampai teknisnya. Jika kinerja Bapak/Ibu semakin baik, tentunya TPP-nya juga baik,” ucap Nurdin.

Dia menambahkan, Pemkot Tangerang akan mengadakan evaluasi 2 minggu pasca ribuan PPPK tersebut bertugas. Tujuannya adalah untuk memantau kinerja mereka, apakah sesuai dengan yang diharapkan Pemkot Tangerang atau tidak.

Baca Juga: Demi Mencetak Generasi Emas, Pemkot Tangerang akan Merekrut Lebih Banyak Guru PPPK

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x