Demi Mencetak Generasi Emas, Pemkot Tangerang akan Merekrut Lebih Banyak Guru PPPK

- 27 Januari 2024, 11:54 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang saat menghadiri kegiatan bersama para guru THL di ruang Al-Amanah Puspemkot Tangerang, Jumat, 26 Januari 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang saat menghadiri kegiatan bersama para guru THL di ruang Al-Amanah Puspemkot Tangerang, Jumat, 26 Januari 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengatakan bahwa guru berperan sangat penting dalam mencetak generasi emas. Oleh karena itu, guru harus berotak cerdas, bertubuh sehat, dan berdaya saing tinggi.

Hal ini disampaikan Nurdin saat dirinya menghadiri sosialisasi tentang peningkatan kapasitas guru Tenaga Harian Lepas (THL) di ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Jumat, 26 Januari 2024.

"Guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, guru harus memiliki kualitas yang baik," katanya.

Menurut Nurdin, guru yang cerdas akan memberikan ilmu berkualitas tinggi kepada murid-muridnya. Dengan begitu, generasi emas yang unggul dan berprestasi akan tumbuh subur. Hal ini menjadi sangat penting mengingat negara kita menargetkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Ada TPS yang Rawan Banjir, Pemkot Tangerang Siapkan Langkah Antisipatif Jelang Pemilu 2024

"Kita ingin generasi penerus kita menjadi generasi emas. Untuk itu, guru harus menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkannya," ujar Nurdin.

Dia menuturkan, Pemkot Tangerang akan merekrut lebih banyak guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan dalam hal ini Pemkot Tangerang memprioritaskan guru THL.

"Kita akan transformasikan guru THL untuk memenuhi kekurangan formasi PPPK di Kota Tangerang," tuturnya.

Dengan begitu, kata Nurdin, kualitas pendidikan di Kota Tangerang diharapkan semakin meningkat sehingga kota ini mampu mencetak generasi emas sebanyak-banyaknya untuk memajukan Kota Tangerang sekaligus Indonesia.

"Insyaallah dengan upaya ini akan terwujud generasi emas yang berprestasi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: tangerangkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah