Profil Sachrudin, Politikus Golkar yang Disebut Bakal Ikut Pilkada Kota Tangerang 2024

- 17 Maret 2024, 14:20 WIB
Sachrudin, politikus Partai Golkar yang digadang-gadang akan mengikuti Pilkada Kota Tangerang 2024.
Sachrudin, politikus Partai Golkar yang digadang-gadang akan mengikuti Pilkada Kota Tangerang 2024. /Instagram @golkar.tangerang

ZONABANTEN.com – Nama Sachrudin mulai dibicarakan pasca Pemilu 2024. Politikus Partai Golkar ini disebut-sebut akan maju sebagai calon wali Kota Tangerang periode 2024-2029 dalam pilkada yang digelar pada November mendatang.

Peluang Sachrudin untuk mengikuti Pilkada Kota Tangerang 2024 terbuka lebar usai Partai Golkar berhasil mendapatkan sembilan kursi di tingkat DPRD Kota Tangerang, membuat parpol berlambang pohon beringin itu unggul di kota yang memiliki tiga belas kecamatan ini.

Sebelumnya, Partai Golkar hanya mendapatkan enam kursi di tingkat DPRD Kota Tangerang. Pencapaian parpol tersebut dalam pesta demokrasi tahun ini dinilai tak lepas dari kinerja dan pengaruh Sachrudin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang.

Sachrudin bukanlah orang asing bagi masyarakat Kota Tangerang karena dia telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang selama dua periode, tepatnya pada 2013-2023. Selama memimpin Kota Tangerang bersama Arief Rachadiono Wismansyah, dia membawa cukup banyak kemajuan bagi kota ini.

Baca Juga: Jazuli Abdillah Didukung Jadi Calon Wali Kota Tangerang, Akademisi: Beliau Pantas Memimpin

Profil Sachrudin

Sachrudin adalah seorang PNS yang lahir pada 6 November 1961 sehingga usianya saat ini menuju 63 tahun. Sebelum bergabung dengan Partai Golkar, dia diusung Partai Demokrat sebagai calon wakil wali Kota Tangerang dan menang dalam Pilkada 2013.

Sebelum menjadi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengawali karirnya di dunia pemerintahan sebagai Lurah Cipondoh Indah lalu ditunjuk sebagai Sekcam Cipondoh. Karirnya menanjak ke posisi Camat Cipondoh lalu dimutasi menjadi Camat Pinang.

Sachrudin dikenal sebagai sosok yang pandai berkomunikasi dan bersosialisasi. Sebelum berkarir di dunia pemerintahan, Sachrudin bekerja di RS Sinatala. Beberapa tahun kemudian, dia bertugas sebagai staf Dinkes Kota Tangerang.

Baca Juga: Partai Golkar Unggul, Sachrudin Berpotensi Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024

Sachrudin juga aktif berorganisasi. Dia menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang pada 2016 dan aktif hingga sekarang. Pria berkaca mata ini pernah menimba ilmu di UNIS Tangerang dan mengambil jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah