VinFast Melalui PT Gallerie Setia Utama Buka Dealer Pertama di Tanah Air, Siapkan Transisi Mobil di Indonesia

- 19 April 2024, 06:16 WIB
VinFast Melalui PT Gallerie Setia Utama Buka Dealer Pertama di Tanah Air, Siapkan Transisi Mobil di Indonesia
VinFast Melalui PT Gallerie Setia Utama Buka Dealer Pertama di Tanah Air, Siapkan Transisi Mobil di Indonesia /VinFast/

ZONABANTEN.com – VinFast, produsen mobil listrik asal Vietnam, lewat PT Gallerie Setia Utama mengumumkan pembukaan toko dealer VinFast pertama di Tanah Air. 

Dengan memperkenalkan kendaraan listrik VF e34 bersamaan dengan serangkaian kebijakan purna jual yang inovatif, VinFast bertujuan untuk menstimlasi transisi Indonesia dari mobil berbahan bakar bensin. 

Dengan industri otomotif yang kian berkembang pesat dan menjadi lahan subur bagi industri kendaraan listrik, kawasan Asia Tenggara menawarkan potensi yang sangat besar.

Dalam hal ini, VinFast, berupaya memanfaatkan peluang ini dengan tujuan untuk segera memantapkan dirinya di pasar-pasar yang menjanjikan ini.

VinFast sendiri hanya butuh waktu sebulan sejak debutnya di IIMS 2024, untuk melakukan  perjanjian dengan lima dealer, menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengirimkan 600 kendaraan listrik sebagai armada perusahaan, meluncurkan penjualan model VF e34, dan memperkenalkan kebijakan berlangganan baterai pertama di Indonesia.

Baca Juga: VinFast Menjadikan Transisi Kendaraan Listrik sebagai Pilihan Menarik bagi Masyarakat Indonesia

Motor dari kendaraan listrik memiliki efisiensi hingga 90%, jauh melebihi mesin kendaraan berbahan bakar bensin yang biasanya hanya mencapai 35%.

Hal ini berarti mobil listrik dapat lebih cepat dan menawarkan akselerasi yang lebih mengesankan mengalahkan mobil berbahan bakar bensin.

Alasannya terletak pada motor listrik yang menghasilkan torsi lebih besar dibandingkan mesin pembakaran dalam.

Menurut Survei Konsumen Kendaraan Listrik Indonesia tahun 2023 yang dilakukan PwC, dari 80% responden mobil dan 75% responden sepeda motor, sebagian besar responden mengidentifikasi keramahan lingkungan sebagai motivasi utama dalam membeli kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Rahman Wahid

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah